Kawai! Komunitas 'Hijab Lolita' Viral di Jepang

Trending

Fun / Trending

Kawai! Komunitas 'Hijab Lolita' Viral di Jepang

Kawai! Komunitas 'Hijab Lolita' Viral di Jepang

KEPONEWS.COM - Kawai! Komunitas 'Hijab Lolita' Viral di Jepang Jakarta - Lolita dikenal sebagai gaya busana wanita berupa baju pelayan khas era Victorian. Gaya ini muncul dan jadi tren di Jepang semenjak era 1990-an. Gaya Lolita pun mulai diikuti negara lain dan...
Jakarta - Lolita dikenal sebagai gaya busana wanita berupa baju pelayan khas era Victorian. Gaya ini muncul dan jadi tren di Jepang semenjak era 1990-an. Gaya Lolita pun mulai diikuti negara lain dan sering muncul di acara cosplay.

Tampilan Lolita yang imut dan feminin banyak disukai oleh para wanita. Gaya pakaian hingga rambutnya banyak ditiru wanita dari banyak sekali belahan dunia. Bahkan, ada komunitas khusus Lolita untuk wanita berhijab di Jepang.

Ini Gaya Hijab Astrid Kuya Kembaran Sama Boneka Lolita, Mirip?

Perkumpulan 'Hijabi Lolita' itu bernama Pinkustar. Pencetusnya berasal dari Malaysia. Mereka sering tampil memakai kostum lolita dan dipadupadankan dengan hijab yang mereka pakai.

Kawai! Komunitas 'Hijab Lolita' Viral di JepangKomunitas lolita berhijab asal Malaysia viral di Jepang. Foto: Instagram/Pinkustar
"Aku suka pakai baju ala Lolita karena membuatku terlihat lebih imut dan kadang-kadang membuatku lupa akan masalah-masalahku. Pakaian seperti ini juga membuatku terlihat lebih muda," ungkap Chihaya Bibi salah satu anggota Pinkustar dikutip dari Youtube Ask Japanese.

Di negaranya, Malaysia, terkadang mereka dianggap aneh dan kostum Lolita membuatnya gerah. Saat memakai kostum Lolita, mereka juga harus menjaga sikap agar tidak terliha proaktif atau aneh.

Menurut Atiqah Samad, salah satu anggota Pinkustar kepada Ask Japanese, kostum Lolita sangat mungkin dipadupadankan dengan hijab. Tampilan Lolita ala hijabi ini pun tetap santun dan tidak seksi.

Foto: Alyssa Salazar, Hijabers yang Senang Bergaya Ala Lolita Jepang

Komunitas Pinkustar juga rutin membuat acara. Mereka sering bertemu memakai kostum Lolita dan berfoto bersama. Padu padan yang mereka buat cukup seragam yaitu menggambungkan dress dengan legging lalu memakai shawl dan aksesori seperti bando pita.

Salah satu selebriti berhijab Indonesia yang pernah bergaya ala Lolita merupakan Astrid Kuya. Ia pernah mengikuti acara perkumpulan komunitas Lolita di Indonesia. Astrid Kuya pun memakai padu padan busana yang mirip dengan para anggota Pinkustar.

Kawai! Komunitas 'Hijab Lolita' Viral di JepangAstrid Kuya pakai kostum Lolita berhijab. Foto: Instagram/AstridKuya (sil/sil)

Comments