Kawah Putih Ciwidey, Kerajaan Mistis Pelindung Tanah Pasundan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kawah Putih Ciwidey, Kerajaan Mistis Pelindung Tanah Pasundan

Kawah Putih Ciwidey, Kerajaan Mistis Pelindung Tanah Pasundan

KEPONEWS.COM - Kawah Putih Ciwidey, Kerajaan Mistis Pelindung Tanah Pasundan KAWAH Putih Ciwidey mempunyai cerita mistis yang banyak orang percaya. Konon terdapat kerajaan di atas kawah putih, yang bisa membuat hewan yang melintasi bagian atas kawah putih akan mati tanpa diket...

KAWAH Putih Ciwidey mempunyai cerita mistis yang banyak orang percaya. Konon terdapat kerajaan di atas kawah putih, yang bisa membuat hewan yang melintasi bagian atas kawah putih akan mati tanpa diketahui penyebabnya.

Cerita ini bermula dari perjalanan seorang Belanda pada 1837. Lebih dari seabad yang lalu, kawah putih di puncak Gunung Patuha dianggap angker (note mohon link ini diembed ke kata puncak Gunung PatuhA dianggap angker" http://radio.rctiplus.com/podcast/631/overview ) oleh masyarakat setempat sehingga tak seorangpun berani menginjaknya.

Oleh karena itu, keberadaan keindahannya pada waktu itu tidak diketahui orang. Gunung Patuha dianggap sebagai tempat bersemayamnya arwah para leluhur, dan merupakan pusat kerajaan bangsa jin. Apabila ada yang lancang terbang diatas daerah tersebut akan jatuh dan mati.

konon

Sosok Misterius Terekam Kamera di Lantai 4 Mal, Kisah di Baliknya Bikin Merinding

Cerita dan misteri Kawah Putih masih terus berkembang dari satu generasi masyarakat ke generasi masyarakat berikutnya. Terlepas dari cerita misteri Kawah Putih, kita terus akan takjub akan keindahan pemandangan Kawah yang luas dengan warna air putih kehijauan.

Jadi kira-kira gimana sih kelanjutan dari kisah Kerajaan Mistis Pelindung Tanah Pasundan? Yuk dengerin terus kelanjutan dari Podcast kali ini ( note mohon link ini diembed ke kata kisah Kerajaan Mistis Pelindung Tanah Pasundan" http://radio.rctiplus.com/podcast/631/overview ) di Radio+ bagian dari RCTI+. Unduh segera aplikasinya di Google Play Store atau Apple App Store.

(dwk)

Comments