Katedral Notre-Dame: Kisah terjadinya kebakaran dalam gambar dan foto

Internasional

News / Internasional

Katedral Notre-Dame: Kisah terjadinya kebakaran dalam gambar dan foto

Katedral Notre-Dame: Kisah terjadinya kebakaran dalam gambar dan foto

KEPONEWS.COM - Katedral Notre-Dame: Kisah terjadinya kebakaran dalam gambar dan foto Penyelidikan terhadap insiden kebakaran yang melalap Katedral Notre-Dame di Paris, dimulai. Sebagian besar atap sebelumnya ditutupi perancah untuk program renovasi katedral. Hal itu tengah diselidiki...

Penyelidikan terhadap insiden kebakaran yang melalap Katedral Notre-Dame di Paris, dimulai.

Sebagian besar atap sebelumnya ditutupi perancah untuk program renovasi katedral. Hal itu tengah diselidiki sebagai kemungkinan penyebab kebakaran.

Foto di atas menunjukkan bagaimana api menyebarBBCBagaimana kebakaran bermula

Kebakaran mulai terjadi Senin pada pukul 18.43 waktu setempat (1:43 WIB Selasa dini hari). Sejumlah foto memperlihatkan api berkobar di sekitar menara, tak lama setelah pintu-pintu ditutup bagi pengunjung hari itu.

Kobaran api dengan cepat menyebar di area atap yang terbuat dari kayu seiring orang-orang melihat kejadian itu dari bawah.

Gambar 3D memperlihatkan bagian atap dan menara yang telah hancur dilalap kobaran apiBBC

Pemadam kebakaran bekerja semalaman untuk menaklukan kobaran api. Pada satu titik, ada kekhawatiran bahwa keseluruhan bangunan akan hancur seiring kobaran api mulai merambat ke salah satu menara lonceng utama.

Api pada akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 10 pagi keesokan harinya.

Apa saja yang rusak

Sekitar 500 petugas pemadam kebakaran diterjunkan, namun mereka tidak bisa menyelamatkan bagian menara yang pernah diganti pada abad ke-19 pada masa perbaikan sebelumnya dan terbuat dari kayu ek yang dilapisi timah. Puncak menara roboh sebelum pukul 8 malam itu.

Atap itu terbuat dari "rerimbunan" kisi-kisi kayu, yang sebagian besarnya berasal dari abad ke-13.

Di bawah lapisan atap, langit-langit batu berkubah yang tampaknya selamat dari kobaran api masih utuh dan diperkirakan telah melindungi bagian dalam bangunan dari amukan api.

Namun, belum jelas sebanyak apa dari bagian interior yang mengalami kerusakan karena air untuk memadamkan api.

Foto bagian interior bangunan menunjukkan kerusakan hingga lapisan langit-langit batu berkubahBBC

Comments