Kate Middleton Bicara Pentingnya Kesehatan Mental Sebagai Seorang Ibu

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Kate Middleton Bicara Pentingnya Kesehatan Mental Sebagai Seorang Ibu

Kate Middleton Bicara Pentingnya Kesehatan Mental Sebagai Seorang Ibu

KEPONEWS.COM - Kate Middleton Bicara Pentingnya Kesehatan Mental Sebagai Seorang Ibu Jakarta -Menjadi seperti Kate Middleton mungkin ialah impian banyak wanita. Tapi kehidupan istri Pangeran William itu tentu tidak tepat. Sebagai seorang istri dan ibu, ia tentu pernah menghadapi sejum...
Jakarta -Menjadi seperti Kate Middleton mungkin ialah impian banyak wanita. Tapi kehidupan istri Pangeran William itu tentu tidak tepat. Sebagai seorang istri dan ibu, ia tentu pernah menghadapi sejumlah kesulitan. Beberapa waktu lalu, Duchess pun mengutarakan realitanya sebagai seorang ibu dua orang anak. Meski jadi seorang anggota kerajaan yang banyak bantuan, ia masih menghadapi banyak sekali tantangan.

"Untukku pribadi, menjadi seorang ibu ialah pengalaman yang berharga dan indah. Tapi ada waktu-waktu di mana itu juga datang dengan tantangan yang besar, bahkan untukku yang punya bantuan di rumah yang tidak dimiliki kebanyakan ibu-ibu lainnya," ungkap Kate ketika perilisan film dokumenter Out of the Blue dilansir Us Weekly.

Kate Middleton Bicara Pentingnya Kesehatan Mental Sebagai Seorang IbuFoto: Andrew Matthews - WPA Pool/Getty ImagesKarenanya, Kate mendukung film dokumenter Out of the Blue mengenai kesehatan mental di tahun-tahun awal menjadi orangtua. Ia sendiri tentu pernah merasa kewalahan merawat dua anaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte.

"Tidak ada yang bisa mempersiapkanmu untuk menghadapi pengalaman luar biasa menjadi seorang ibu. Itu penuh dengan emosi kesenangan, kelelahan, cinta, dan kekhawatiran, semua bercampur. Identitas dasarmu berubah dalam semalam. Kamu berubah dari memikirkan dirimu sendiri sebagai individu utama tiba-tiba menjadi seorang ibu, pertama dan terutama," kata Kate.

Kate Middleton Bicara Pentingnya Kesehatan Mental Sebagai Seorang IbuFoto: Andrew Matthews - WPA Pool/Getty ImagesIa menambahkan jikalau menjadi seorang ibu tidak ada aturan bakunya. Mereka memang harus belajar sendiri dari pengalaman. Karenanya, wajar kalau para ibu sering kewalahan dan menghadapi tekanan dari lingkungan sekitar. "Untuk banyak ibu, termasuk aku, ini kadang-kadang bisa membuat kurang percaya diri dan merasa tidak dipedulikan. Sayangnya, untuk sebagian ibu, pengalaman ini bisa menjadi lebih berat karena tantangan dengan kesehatan mental mereka sendiri," ujarnya.

Untuk itu, Kate menekankan pentingnya mengenali gangguan kesehatan mental pada orangtua. Ia menyarankan agar tanda-tanda stres karena mengurus anak tidak dianggap sebagai kelemahan. Apalagi untuk ibu yang tugasnya sangat penting dalam keluarga.

Kate Middleton Bicara Pentingnya Kesehatan Mental Sebagai Seorang Ibu"Para ibu mengambil tanggung jawab besar dalam merawat keluarga mereka. Tugas mereka sangat penting untuk memberikan cinta tanpa syarat, kepdulian, dan dukungan di rumah, terutama di awal-awal perkembangan anak. Untuk itu, kami harus melakukannya semua yang kami bisa untuk mendukung dan menghargai kerja keras mereka," tutur wanita 35 tahun itu. (ami/ami)

Comments