Kata Grace Natalie, Lawan Demagog dan Politisi Busuk

Nasional

News / Nasional

Kata Grace Natalie, Lawan Demagog dan Politisi Busuk

Kata Grace Natalie, Lawan Demagog dan Politisi Busuk

KEPONEWS.COM - Kata Grace Natalie, Lawan Demagog dan Politisi Busuk Laporan Wartawan Tribunnews, Fransiskus AdhiyudaJAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengajak masyarakat untuk melawan demagog dan politisi busuk.Hal ini disampaikan G...

Laporan Wartawan Tribunnews, Fransiskus Adhiyuda
JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengajak masyarakat untuk melawan demagog dan politisi busuk.Hal ini disampaikan Grace dalam pidato politik berjudul Politik Akal Sehat, Politik Kaum Muda di Festival 11, Jumat, (11/1/2019) kemarin.

Grace menyatakan udara kebebasan telah dikotori oleh hoaks dan SARA karena politisi yang menyebarkan kebohongan dan prasangka, tanpa malu-malu.

Ada ungkapan kalau kita membuka pintu dan jendela, tak hanya udara segar melainkan lalat dan nyamuk juga akan ikut masuk. Itulah yang sedang kita rasakan hari ini!," kata Grace ketika menggambarkan kondisi politik saat ini.

Grace menyayangkan, mereka justru berlindung di balik kebebasan berpendapat, dibalik demokrasi.Padahal mereka sama sekali tidak percaya demokrasi.

Demokrasi Indonesia dan AS Masih Dalam Kategori Cacat

Kita bersyukur bisa bicara bebas. Dulu pada masa Orde Baru, jangankan memfitnah apalagi menyebar kebencian, bahkan memberikan kebenaran pun kita bisa dipenjara bahkan diculik, ungkap Grace.

Tapi kini mereka berkampanye akan mengembalikan Indonesia ke Orde Baru. Mereka mengunakan hukum untuk memenjara orang lain dengan tuduhan menista kelompok, tambahnya.

Fadli Zon: Demokrasi Jangan Dinodai dengan Kriminalisasi

Grace menambahkan bahwa beberapa di antara mereka ada kelompok yang ingin membubarkan Indonesia dan menggantinya dengan faham lain yang bertentangan dengan konstitusi dan harapan pendiri Republik Indonesia.

Mereka ialah para Demagog yang sejatinya tidak pernah percaya bahwa manusia punya hak berbicara, bahwa orang tidak boleh dikurangi haknya dalam berkespresi dan berkeyakinan," tutup Grace.

Hal ini ia disampaikan di Festival 11 Bandung yang bertempat di Trans Convention Centre. Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh sekitar 1000 peserta yang terdiri dari pengurus, kader, dan simpatisan PSI.

Kata Grace Natalie, Lawan Demagog dan Politisi Busuk

Comments