Kasus Hoax Obat Covid-19, Hadi Pranoto Tak Penuhi Panggilan Penyidik karena Alasan Sakit

Nasional

News / Nasional

Kasus Hoax Obat Covid-19, Hadi Pranoto Tak Penuhi Panggilan Penyidik karena Alasan Sakit

Kasus Hoax Obat Covid-19, Hadi Pranoto Tak Penuhi Panggilan Penyidik karena Alasan Sakit

KEPONEWS.COM - Kasus Hoax Obat Covid-19, Hadi Pranoto Tak Penuhi Panggilan Penyidik karena Alasan Sakit Laporan Wartawan Tribunnews, Igman IbrahimJAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan Hadi Pranoto tak bisa menghadiri pemeriksaan perdananya sebagai saksi sangkaan penye...

Laporan Wartawan Tribunnews, Igman Ibrahim

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan Hadi Pranoto tak bisa menghadiri pemeriksaan perdananya sebagai saksi sangkaan penyebaran isu bohong alias hoax terkait penemuan obat Covid-19 di kanal YouTube Duniamanji.

Menurut Yusri, Hadi Pranoto tidak muncul dengan alasan sakit. Dia menyebutkan saat ini yang bersangkutan masih dirawat di RS Medistra, Jakarta Selatan.

"Saudara Hadi Pranoto tidak bisa muncul hari ini karena sakit dirawat di RS Medistra," kata Yusri saat dihubungi, Kamis (13/8/2020).

Yusri menyebutkan penyidik akan mengagendakan ulang pemeriksaan terhadap Hadi Pranoto. Namun, ia belum mengetahui secara pasti terkait waktu pemeriksaan tersebut.

"Belum bisa ditentukan kapan bisa, menunggu pemeriksaan dokter," pungkasnya.

Pagi Ini Polisi Periksa Hadi Pranoto Terkait Sangkaan Penyebaran Informasi Bohong

Polisi Bakal Panggil Netizen yang Ikut Berkomentar di Akun YouTube Anji

Diperiksa Polisi Dari Pagi Hingga Malam, Anji : Lumayan Bikin Saya Pegal

YouTube Dunia Manji saat wawancara dengan Hadi Pranoto di konten berjudul YouTube Dunia Manji saat wawancara dengan Hadi Pranoto di konten berjudul "BISA KEMBALI NORMAL? OBAT COVID-19 SUDAH DITEMUKAN!! (Part1)" (tangkap layar youtube Dunia Manji)

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya meneriksa Hadi Pranoto atas sangkaan penyebaran isu bohong (Hoax) terkait penemuan obat Covid-19 di kanal Youtube Duniamanji. Rencananya, dia dipanggil sekitar jam 10.00 WIB pagi.

"Kita jadwalkan jam 10.00 WIB HP bisa muncul. Kita layangkan panggilan untuk diperiksa sebagai saksi jam 10.00 WIB pagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Namun demikian, belum diketahui secara pasti apakah Hadi Pranoto memenuhi panggilan polri atau tidak. Menurutnya, pemeriksaan Hadi dilakukan setelah penyidik memeriksa Anji.

"Yang ditemukan dan ramai merupakan muncul di medsos akun dari pada Dunia Manji itu yang kita lakukan pendalaman dulu. Kronologisnya kok sampai dia mengupload di dunia maya, dari sini memulai sambil berjalan secara sistematis," pungkasnya.

Sebagai berita, perkara sangkaan penyebaran isu bohong dalam konten Youtube Erdian Aji Prihartanto bersama dengan Hadi Pranoto mengenai penemuan obat Covid-19 berbuntut panjang. Status perkara itu kini telah naik penyidikan.

Comments