Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Viral, Rebellion Resmi Keluarkan Fearless

Games

Updates / Games

Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Viral, Rebellion Resmi Keluarkan Fearless

Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Viral, Rebellion Resmi Keluarkan Fearless

KEPONEWS.COM - Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Viral, Rebellion Resmi Keluarkan Fearless Sebuah thread mengenai resepsionis hotel yang mengaku dilecehkan oleh pro player eSports bernama Fearless viral di Twitter. Rebellion akhirnya bertindak tegas dengan memutus kontrak Fearless secara se...

Sebuah thread mengenai resepsionis hotel yang mengaku dilecehkan oleh pro player eSports bernama Fearless viral di Twitter. Rebellion akhirnya bertindak tegas dengan memutus kontrak Fearless secara sepihak pada hari ini (01/12/2022).

Sebelumnya, akun fanspage Twitter @mlbbfess membagikan sebuah thread mengenai seorang wanita yang mengaku baru saja mengalami pelecehan seksual.

- Benny Rhamdani Lagi Viral usai Minta Izin Tempur, Kekayaanya Tembus Miliaran - Call of Duty Warzone Mobile Sudah Bisa Dimainkan, tetapi Cuma di Negeri Seberang - Mac Anyar Apple dengan M2 Max Muncul di Geekbench, Rilis Tahun 2023? - Lima Hero Counter Kaja Mobile Legends 2022, Dijamin Efektif dan Anti Seret!

Thread tersebut berasal dari pengakuan seorang gadis dengan akun @wid**af*. Akun tersebut mengaku mengalami pelecehan seksual dari salah satu pro player eSports Rebellion, Fearless.

Sebagai berita, Fearless merupakan Jungler Mobile Legends andalan Rebellion di MPL Season 10 lalu.

Fearless atau Moch Dicky Setiawan sudah menjadi Jungler pada dua musim terakhir di skena profesional Mobile Legends. Berdasarkan thread, cowok ini berpura-pura bahwa tak ada sendok di dalam kamar.

Viral RBL Fearless diduga lakukan pelecehan. (Twitter @yellowcamelcigg)Viral RBL Fearless diduga lakukan pelecehan. (Twitter @yellowcamelcigg)

"Gue kerja sebagai resepsionis di salah satu hotel. Kejadiannya Rabu, 30 November 2022. Dia sempat call ke resepsionis buat minta tolong ambilin sendok tapi berhubung sahabat housekeeping gue pada pulang dan gue nggak tahu di mana itu sendok, gue bilang kita nggak nyediain sendok," ungkap @wid**af*.

Pro player eSports itu lantas memaksa gadis tersebut untuk pergi ke kamar. Setelah ia sampai kamar, @wid**af* menceritakan bahwa Fearless tiba-tiba menarik tangannya.

Ia menghentikan aksi tersebut setelah sahabat kerja @wid**af* melihat kejadian itu. Berdasarkan thread, Fearless beralasan bahwa ia meminta karyawan hotel ke kamar agar bisa memeriksa shower.

Chat yang diberikan juga dinilai melecehkan @wid**af*. Chat memperlihatkan bahwa Fearless meminta maaf karena mengira bahwa cewek tersebut bisa di-booking. Ia juga membanggakan gaji pro player yang besar, mencapai lima kali lipat dari gaji resepsionis.

Pernyataan resmi Rebellion atas dugaan kasus pelecehan seksual Fearless. (Instagram @rebellionesports.id)Pernyataan resmi Rebellion atas sangkaan kasus pelecehan seksual Fearless. (Instagram @rebellionesports.id)

Akun Instagram resmi dari Rebellion langsung mengeluarkan pernyataan resmi atas kasus sangkaan pelecehan seksual yang menimpa Fearless.

Tim Banteng Biru ini meminta maaf atas tindak tak terpuji dari pro playernya. Mereka sekarang sudah mengakhiri hubungan kontrak dengan Fearless.

"Kami sebagai organisasi sangat menghargai wanita dan tidak mentolerir segala tindakan yang mendiskreditkan wanita. Kami memohon maaf atas kejadian yang terjadi terutama kepada Widi atas tindakan tidak terpuji salah satu dari tim kami, Fearless. Dan dengan ini, kami Rebellion Esports memutuskan untuk secara resmi mengakhiri hubungan kontrak dengan Fearless. Rebellion akan membimbing seluruh anggota tim kami untuk mencegah agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali," bunyi pernyataan dari Rebellion.

Pernyataan tersebut menyuratkan bahwa Fearless tak akan bersama RBL Zion pada MPL Season 11 mendatang. Belum diketahui apakah karir dari Fearless akan berakhir setelah kasus sangkaan pelecehan seksual itu viral di sosmed.

Comments