Kasus Dugaan Makar Sofyan Jacob, Polisi Sudah Periksa 20 Saksi dan Ahli

Nasional

News / Nasional

Kasus Dugaan Makar Sofyan Jacob, Polisi Sudah Periksa 20 Saksi dan Ahli

Kasus Dugaan Makar Sofyan Jacob, Polisi Sudah Periksa 20 Saksi dan Ahli

KEPONEWS.COM - Kasus Dugaan Makar Sofyan Jacob, Polisi Sudah Periksa 20 Saksi dan Ahli Laporan Wartawan Tribunnews, Fahdi Fahlevi JAKARTA - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang terkait dengan kasus sangkaan makar dengan terduga...

Laporan Wartawan Tribunnews, Fahdi Fahlevi

JAKARTA - Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang terkait dengan kasus sangkaan makar dengan terduga mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Sofyan Jacob.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan selain saksi fakta, pihaknya juga sudah memeriksa saksi ahli terkait kasus ini.

"Saksi dua puluh orang lebih kita sudah mintakan dan kita saksi ahli pun sudah kita periksa juga disana untuk kasus ini," ujar Argo di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019).

Argo juga memastikan bahwa alat bukti yang digunakan untuk menersangkakan Sofyan telah cukup. Pihaknya telah mengantongi bukti berupa video dan rekaman.

Berawal Saling Ejek, Remaja 18 Tahun Tewas Dua Hari Usai Dibakar Kelompok Pemuda

iKON akan Tetap Gelar Konser Tur, Tanpa B.I dengan Formasi 6 Member

2 Tes Kepribadian Ini Bisa Ungkap Karakter Aslimu, dari Pilih Batu Mulia dan Sosok di Pohon

Fakta Jordi Onsu, Adik Ruben Onsu yang Gelar Pesta Ultah Mewah di Singapura, Bak Crazy Rich Asia!

"Ya tentunya penyidik mempunyai apa namanya dua alat bukti yang cukup ada. Saksi ada, terduga yg lain juga ada ya, yang bisa digunakan untuk penyidik, bukti-bukti juga ada dan juga ada bentuk seperti rekaman," ungkap Argo.

Seperti diketahui, Sofyan Jacob ditetapkan sebagai terduga kasus sangkaan makar semenjak 29 Mei lalu. Kasus ini ditangani oleh Polda Metro Jaya setelah dilimpahkan oleh Bareskrim Polri.

Sofyan disangka melanggar Pasal 107 KUHP dan atau 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP dan atau Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan atau Pasal 15 Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1946 Perihal Peraturan Hukum Pidana.

Kasus Dugaan Makar Sofyan Jacob, Polisi Sudah Periksa 20 Saksi dan Ahli

Comments