Kasus Covid-19 Menurun di Jawa-Bali, Menkes Ingatkan Tetap Waspada

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kasus Covid-19 Menurun di Jawa-Bali, Menkes Ingatkan Tetap Waspada

Kasus Covid-19 Menurun di Jawa-Bali, Menkes Ingatkan Tetap Waspada

KEPONEWS.COM - Kasus Covid-19 Menurun di Jawa-Bali, Menkes Ingatkan Tetap Waspada KASUS covid-19 cenderung menurun dalam satu pekan terakhir. Termasuk di Pulau Jawa dan Bali yang telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat alias PPKM Level 4. Namun, Menteri Kesehat...

KASUS covid-19 cenderung menurun dalam satu pekan terakhir. Termasuk di Pulau Jawa dan Bali yang telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat alias PPKM Level 4. Namun, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengingatkan semua orang tetap waspada.

"Kita memahami memang sudah terjadi penurunan kasus aktif di Jawa dan Bali, tetapi kita harus tetap waspada, karena kita sama sekali tidak tahu perilaku dari virus ini," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers virtual, Senin 2 Agustus 2021.

Menkes Minta Daerah Selesaikan Vaksinasi Booster dalam 2 Minggu

Oleh karena itu, Menkes Budi berkomitmen terus meningkatkan jumlah testing dan tracing covid-19 selama masa perpanjangan PPKM Level 4.

Ilustrasi pandemi covid-19. (Foto: Okezone)

"Kami di Kementerian Kesehatan akan berkonsentrasi untuk meningkatkan jumlah testing untuk men-support protokol kesehatan dan perubahan level PPKM. Karena, jumlah testing-nya ini akan sangat menentukan," ujarnya.

Menkes Puji Nakes Tingkatkan Tracing Covid-19 hingga 200 Ribu/Hari

Selain peningkatan testing dan tracing, vaksinasi covid-19 juga akan dipercepat, bahkan hingga empat kali lipat dibandingkan vaksinasi pada bulan Januari sampai Juli. Hal ini mengejar kedatangan 80 persen dosis vaksin di bulan Agustus hingga Desember mendatang.

"Agustus dan September akan ada 70 juta dosis vaksin yang datang ke Indonesia. Total kalau semua kita peroleh di bulan Agustus hingga Desember itu sekitar 331 juta. Ini kan hampir empat kali lipat dari yang kita peroleh di Januari-Juli. Jadi, membutuhkan peningkatan yang sangat pesat dari sisi vaksinasi di seluruh daerah-daerah," pungkasnya.

(han)

Comments