Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Malaysia Larang Perayaan Thaipusam

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Malaysia Larang Perayaan Thaipusam

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Malaysia Larang Perayaan Thaipusam

KEPONEWS.COM - Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Malaysia Larang Perayaan Thaipusam PEMERINTAH Malaysia melarang pelaksanaan upacara penganut agama Hindu, Thaipusam pada Kamis 28 Januari 2021 besok lantaran karena kasus harian Covid-19 di negara tetangga Indonesia itu masih tinggi. "...

PEMERINTAH Malaysia melarang pelaksanaan upacara penganut agama Hindu, Thaipusam pada Kamis 28 Januari 2021 besok lantaran karena kasus harian Covid-19 di negara tetangga Indonesia itu masih tinggi.

"Setelah meneliti semua aspek termasuk peningkatan kasus harian yang masih tinggi serta mendapat nasihat dari Kementerian Kesehatan Malaysia pemerintah memutuskan bahwa upacara Thaipusam pada tahun ini ialah tidak dibenarkan dan semua penganut beragama Hindu diminta melakukan upacara sembahyang di rumah masing-masing," kata Menteri Pertahanan, Ismail Sabri Yakoob di Kuala Lumpur, Selasa malam.

Jual Makanan, Cara Maskapai Penerbangan Jepang Bertahan di Tengah Pandemi

Meski demikian, hanya lima orang anggota panitia atau petugas kuil saja yang diizinkan muncul ke kuil-kuil untuk menjalankan upacara keagamaan.

Arak-arakan Prsesi Thaipusam

(Foto: Reuters/Lai Seng Sin)

"Aktivitas ziarah tidak dibenarkan. Sidang khusus Majelis Keselamatan Negara (MKN) juga telah memertimbangkan permohonan khusus dari pihak Pengurus Kuil Sri Mariamman, Kuala Lumpur untuk membenarkan pergerakan membawa Arca Dewa Murugan dari Kuil Sri Maha Marimman, Jalan Tun H.S Lee ke Kuil Sri Subramaniar, Batu Caves dengan mematuhi prosedur operasi standar (SOP) ketat," paparnya.

Adapun SOP yang dimaksud ialah pedati (chariot) boleh bergerak dari Kuil Sri Maha Mariamman, Jalan Tun H.S Lee, Kuala Lumpur ke Kuil Sri Subramaniar, Batu Caves mulai pukul 03.00 pagi pada Rabu, 27 Januari 2021.

Comments