Kasus Covid-19 Masih Melonjak, Ini Tips Pesan Makan Online

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Kasus Covid-19 Masih Melonjak, Ini Tips Pesan Makan Online

Kasus Covid-19 Masih Melonjak, Ini Tips Pesan Makan Online

KEPONEWS.COM - Kasus Covid-19 Masih Melonjak, Ini Tips Pesan Makan Online AKIBAT melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia yang terjadi baru-baru ini, pemerintah pun mengambil langkah untuk kembali menerapkan PPKM Darurat. PPKM yang berlangsung dari 3-25 Juli mendatang membua...

AKIBAT melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia yang terjadi baru-baru ini, pemerintah pun mengambil langkah untuk kembali menerapkan PPKM Darurat.

PPKM yang berlangsung dari 3-25 Juli mendatang membuat restoran tidak lagi menyediakan layanan dine-in. Karena itu, jikalau Kamu ingin menyantap menu dari restoran kesayangan, Kamu diharuskan untuk pesan makan online.

Kalau Kamu memilih untuk memakai jasa delivery, ada baiknya Kamu menerapkan kiat-kiat berikut ini supaya terhindar dari paparan virus corona, sebagaimana dilansir dari laman Covid-19.go.id.

pesan makan online

1. Gunakan transaksi non tunai

Manfaatkan kecanggihan teknologi saat ini dengan melakukan transaksi cashless atau non tunai. Dengan melakukan transaksi non tunai, Kamu akan menghindari kontak dengan kurir.

2. Jaga jarak

Setibanya kurir tiba di rumah Kamu, pastikan untuk menjaga jarak dengannya saat mendapatkan pesanan guna menghindari paparan virus corona yang mungkin ada di sekitar.

3. Gunakan masker

Meskipun Kamu sedang berada di rumah, namun ketika kurir datang membawakan pesanan Kamu, wajib bagi Kamu untuk memakai masker saat menemuinya. Bagaimana pun, memakai masker saat berinteraksi dengan orang lain dapat melindungi diri lebih maksimal.

4. Pindahkan makanan ke wadah sendiri

Saat makanan sudah berada di tangan Kamu, pastikan untuk memakai wadah pribadi. Jangan langsung menyantap makanan dari bungkusnya. Buang kemasan makanan ke tempat sampah segera.

5. Cuci tangan sebelum makan

Di masa pandemi ini, cuci tangan merupakan hal yang sangat bermanfaat jikalau dilakukan. Terlebih saat ingin makan. Cucilah tangan memakai sabun dan air mengalir sebelum menyantap makanan atau setelah makan.

6. Panaskan kembali makanan sebelum disantap

Ada baiknya kalau Kamu memanaskan kembali makanan sebelum disantap. Karena dengan memanaskannya, maka kuman-kuman yang mungkin terkontaminasi dengan makanan dapat dihilangkan sehingga makanan lebih aman untuk disantap.

(DRM)

Comments