Kasus Corona di Bali Menurun, Sandiaga Uno: Turis Bandel Langsung Deportasi

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kasus Corona di Bali Menurun, Sandiaga Uno: Turis Bandel Langsung Deportasi

Kasus Corona di Bali Menurun, Sandiaga Uno: Turis Bandel Langsung Deportasi

KEPONEWS.COM - Kasus Corona di Bali Menurun, Sandiaga Uno: Turis Bandel Langsung Deportasi MENTERI Parisiwata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan situasi terkini mengenai sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Bali. Disebutkannya, jumlah kasus Covid-19 yan...

MENTERI Parisiwata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan situasi terkini mengenai sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Bali.

Disebutkannya, jumlah kasus Covid-19 yang terkonfirmasi di Bali mengalami penurunan yang siginfikan, lewat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. Walau masih terlalu dini menyimpulkan, PPKM katanya sudah menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan.

"Kami juga menggambarkan bagaimana di Bali ini proses vaksinasi sudah dimulai," ungkap Sandiaga Uno pada Kamis (25/2/2021).

sandi

Bersamaan dengan hal tersebut, Sandiaga Uno juga memaparkan hasil analisa google terkait pariwisata Bali. Bali, menurutnya, sangat populer dari segi Google search animo sebagai destinasi teratas di Indonesia.

Posisinya berada di atas Bandung, Yogyakarta dan Lombok dengan jumlah sentimen positif sebesar 65 persen berdasarkan Google search.

Sandiaga Uno menyebut, Bali menjadi destinasi wisata yang sangat dinantikan wisatawan mancanegara dari segi program vaksinasi Covid-19. Tercatat ada sejumlah negara asal kunjungan tertinggi berdasarkan minat untuk masuk ke Bali, seperti Amerika Serikat, India, perancis Inggris dan Jerman.

"Kita melihat juga dari kuartal ke kuartal tingkat kepulihan permintaan dan tingkat hunian di hotel mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Tapi kita mesti menggarisbawahi masih dalam kondisi yang memprihatinkan," ungkap Sandiaga Uno.

"Jadi ke depan, kami memberikan bahwa kita akan sangat realistis dan mengharapkan ada tiga skenario, yaitu pemulihan Bali dengan bersandar kepada wisatawan Nusantara. Jikalau ini bisa dilakukan, Bali mengalami tingkat kepulihan yang jauh lebih cepat," tambahnya.

Sementara terkait sejumlah kasus pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan wisatawan mancanegara di Bali, Sandiaga Uno mengaku telah berkordinasi dengan sejumlah pihak, di antaranya Keimigrasian, Satpol PP, TNI dan Polri.

Comments