Karyawan Krama Yudha Group Berkumpul Bersama untuk Melakukan Aksi Sosial

Otomotif

News / Otomotif

Karyawan Krama Yudha Group Berkumpul Bersama untuk Melakukan Aksi Sosial

Karyawan Krama Yudha Group Berkumpul Bersama untuk Melakukan Aksi Sosial

KEPONEWS.COM - Karyawan Krama Yudha Group Berkumpul Bersama untuk Melakukan Aksi Sosial JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk & bus Mitsubishi Fuso di Indonesia mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility di sektor lingkungan, yaitu Fu...

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk & bus Mitsubishi Fuso di Indonesia mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility di sektor lingkungan, yaitu Fuso Clean Up Day , yang bertepatan dengan car free day di daerah usaha terpadu Jakarta, Minggu (23/6/2019).

Sebanyak + 100 orang peserta volunteer yang terdiri dari karyawan Krama Yudha Group, berkumpul bersama untuk melakukan aksi sosial dengan suka rela mengambil dan memilah sampah organik dan non-organik di area car free day.

Nantinya sampah-
sampah yang terkumpul akan didaur ulang menjadi barang serba guna dengan nilai manfaat yang lebih tinggi.

Acara ini dikreasikan sebagai bentuk kepedulian KTB terhadap lingkungan dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menciptakan lingkungan bersih, sehat yang berkelanjutan dan mengurangi penggunaan sampah plastik.

Masih rendahnya kepedulian masyarakat terhadap sampah dan juga mengenai daur ulang sampah menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh masyarakat.

Public Relations & CSR Dept. Head PT KTB. Dony Hermawan mengatakan bahwa berdasarkan data yang disampaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta tahun 2019, bahwa sampah plastik di DKI Jakarta sudah begitu banyak, bahkan mencapai angka 7.400 ton per hari. Lama dan sulitnya penguraian sampah plastik, juga menjadi perhatian khusus untuk di daur ulang.

Hal ini sebagai salah satu cara untuk menanggulangi sampah, khususnya sampah plastik dan agar sampah-sampah tersebut kembali mempunyai fungsi dan bernilai jual.

Dalam acara ini KTB Fuso juga menggandeng NARA Kreatif sebuah yayasan sosial yang salah satu keahliannya bergerak di bidang pengelolaan daur ulang sampah.

Sampah yang dikumpulkan oleh para volunteer ditimbang dan akan didaur ulang oleh tim NARA Kreatif. Adapun hasil dari proses daur ulang ini, akan di jual dan hasil penjualan akan digunakan untuk membantu biaya pendidikan anak jalanan. KTB sendiri telah bekerja sama dengan NARA Kreatif dalam hal pengelolaan sampah kertas semenjak
beberapa tahun lalu.

Kami berharap kegiatan ini memberikan nilai positif dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih dan mengurangi pemakaian sampah plastik. ujar Dony Hermawan.

Karyawan Krama Yudha Group Berkumpul Bersama untuk Melakukan Aksi Sosial

Comments