Karena Terlalu Indah, Desa di Swiss ini Melarang Turis Memotret Desanya!

Trending

Fun / Trending

Karena Terlalu Indah, Desa di Swiss ini Melarang Turis Memotret Desanya!

Karena Terlalu Indah, Desa di Swiss ini Melarang Turis Memotret Desanya!

KEPONEWS.COM - Karena Terlalu Indah, Desa di Swiss ini Melarang Turis Memotret Desanya! Ada-ada aja memang ide pemasaran wisata hari gini!Sebuah desa bernamaBergn di dekat Pegunungan Alpen, Swiss, baru saja mengeluarkan peraturan larangan memotret untuk para turis yang berkunjung ke desa...

Ada-ada aja memang ide pemasaran wisata hari gini!

Sebuah desa bernamaBergn di dekat Pegunungan Alpen, Swiss, baru saja mengeluarkan peraturan larangan memotret untuk para turis yang berkunjung ke desanya. Dan tahu alasannya? Karena ditakutkan apabila diunggah ke sosmed, hal itu dapat menimbulkan kecemburuan dan membuat orang depresi apabila tidak bisa ke sana.

Ada-ada aja, kan? Ya, kita tahu, sih, kalau hampir semua wilayah Swiss terkenal sangat indah dengan pegunungan membentang di mana-mana.

Peraturan ini bukan candaan, lho, bagi pelanggar bisa dikenakan denda 5 Euro atau sekitar 75 ribu rupiah. Hal ini pun jadi viral di Internet. Banyak yang menduga taktik ini untuk menarik perhatian turis keBergn. Hebohnya lagi, mereka sengaja menghapus foto desanya dari akun Twitter dan Facebook.

Peter Nicolay, sang walikota desa, terang mendukung taktik yang dinilai sangat sukses membuat heboh ini. Baru-baru ini ia merilis video yang menjelaskan larangan foto tersebut dan memamerkan keindahan desanya yang berlatar pegunungan es menjulang.

Gimana, tertarik ke DesaBergn? Tapi kamu bisa ke sana?

Sumber

Comments