Karena Pilpres 2019, Bhinneka Tunda IPO

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Karena Pilpres 2019, Bhinneka Tunda IPO

Karena Pilpres 2019, Bhinneka Tunda IPO

KEPONEWS.COM - Karena Pilpres 2019, Bhinneka Tunda IPO Situs eCommerce Bhinneka. (Bhinneka) Pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif 2019 berdampak pada banyak hal. Termasuk keputusan Bhinneka tunda Initial Public Offering (IPO) karena adanya...

Situs eCommerce Bhinneka. (Bhinneka)

Pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif 2019 berdampak pada banyak hal. Termasuk keputusan Bhinneka tunda Initial Public Offering (IPO) karena adanya Pilpres 2019.

CEO dan pendiri Bhinneka, Hendrik Tio di Jakarta, Selasa (8/1/2019), mengungkap penundaan IPO Bhinneka ini.

Hendrik Tio mengakui kalau rencananya untuk membawa Bhinneka go public harus ditunda karena Pemilu dan Pilpres 2019.

Padahal, segala syarat yang diharapkan untuk membuka penawaran saham perdana lewat Initial Public Offering (IPO) sudah terpenuhi.

''Tahun lalu kita sudah mendaftar ke IDX, bahkan sudah disetujui. Istilahnya kita sudah siap dan lolos uji coba, ya. Jadi sebenarnya kita sudah sangat siap untuk go public tapi kita sedang lihat momentumnya,'' ujar Hendrik.

CEO dan pendiri Bhinneka, Hendrik Tio (kiri) di Jakarta, Selasa (8/1). [Tivan Rahmat]CEO dan pendiri Bhinneka, Hendrik Tio (kiri) di Jakarta, Selasa (8/1). [Tivan Rahmat]

''Secara finansial dan persyaratan sudah sangat siap. Cuma kita melihat market saat ini masih tahun politik, jadi bukan tahun ini,'' imbuhnya.

Tak ingin mengambil risiko, Hendrik terpaksa menunda rencana tersebut hingga beberapa tahun ke depan.

''Tahun ini terlalu berisiko karena masih ada tahun politik. Jadi sekarang, kita masih menunggu momentum yang tepat. Mungkin kita lihat 2 sampai 3 tahun dulu,'' tegas Hendrik Tio.

Bhinneka, salah satu perintis eCommerce di Tanah Air merayakan ulang tahun yang ke-25 tahun ini.

Selain IPO, memasuki usia seperempat abad Bhinneka juga akan mengembangkan cara penjualan omnichannel yang memanfaatkan semua saluran yang ada.

Tadinya Bhinneka dikenal karena selain berjualan online, juga mempunyai toko offline untuk menarik pelanggan. Bhinneka sendiri berencana menambah lima toko baru tahun ini. (Tivan Rahmat)

Tulisan mengenai IPO Bhinneka yang ditunda karena Pilpres 2019 ini sudah dimuat di Suara dengan judul Gara-gara Pilpres Bhinneka Urung IPO.

Comments