Kapten Vincent Raditya Jelaskan Penyebab Pesawat Delay

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kapten Vincent Raditya Jelaskan Penyebab Pesawat Delay

Kapten Vincent Raditya Jelaskan Penyebab Pesawat Delay

KEPONEWS.COM - Kapten Vincent Raditya Jelaskan Penyebab Pesawat Delay KETIKA penerbangan mengalami penundaan waktu, seringkali penumpang merasa kecewa. Karena tidak tahu alasan dan penyebab yang mengharuskan pesawat delay, ada beberapa penumpang yang marah kepada kru pe...

KETIKA penerbangan mengalami penundaan waktu, seringkali penumpang merasa kecewa. Karena tidak tahu alasan dan penyebab yang mengharuskan pesawat delay, ada beberapa penumpang yang marah kepada kru pesawat.

Supaya kita bisa lebih paham mengapa pesawat bisa terlambat, yuk simak penjelasannya. Vincent Raditya atau yang lebih dikenal sebagai Captain Vincent merupakan seorang pilot yang aktif membuat konten edukasi wacana dunia aviasi. Kali ini Vincent membuat video yang memaparkan penyebab pesawat delay.

Vincent Raditya Ungkap Rahasia Kehidupan Pilot di "Lesehan" Bareng Robby Purba dan Mumuk Gomez

Vincent mengungkapkan bahwa penyebab umum keterlambatan pesawat ialah cuaca. Ketika cuaca sedang buruk, besar kemungkinannya terjadi keterlambatan pesawat. Bahkan di negara yang mempunyai musim dingin, pada keadaan cuaca tertentu dapat terjadi icing aircraft, sehingga diharapkan de-icing of aircraft yang dapat memakan banyak waktu.

Penyebab selanjutnya ialah technical and aircraft equipment seperti kesalahan teknis, pengecekan pemeliharaan alat-alat, penggantian pesawat, dan lainnya.

Ilustrasi

Kemudian penyebab yang paling sering terjadi merupakan penumpang dan bagasi. Hal ini dapat terjadi karena penumpang terlambat check-in, kesalahan ketika check-in, kesalahan sistem booking, dan lainnya.

Selanjutnya ada penyebab lain yaitu kerusakan pesawat, air traffic flow management, kurangnya ketersediaan gate, dan kesalahan flight plan.

Banyak yang Belum Tahu, Ini Penjelasan Sistem Oksigen Pesawat oleh Kapten Vincent

Yuk simak penjelasan lengkap dari Captain Vincent hanya di YouTube channel Vincent Raditya!

https://www.youtube.com/watch?v=bIZ5Za5SPPw

PT Suara Mas Tak pernah mati (SMA) dengan label Hits Records merupakan perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Comments