Kapolda Sumut: Saya Heran, Ini Sebenarnya Uang Apa?

Nasional

News / Nasional

Kapolda Sumut: Saya Heran, Ini Sebenarnya Uang Apa?

Kapolda Sumut: Saya Heran, Ini Sebenarnya Uang Apa?

KEPONEWS.COM - Kapolda Sumut: Saya Heran, Ini Sebenarnya Uang Apa? MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto angkat bicara terkait hilangnya uang milik Pemprov Sumut senilai Rp1,6 miliar dari dalam mobil yang diparkir di lingkungan pemerintahan tersebut. Saya...
Loading...

MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto angkat bicara terkait hilangnya uang milik Pemprov Sumut senilai Rp1,6 miliar dari dalam mobil yang diparkir di lingkungan pemerintahan tersebut.

Saya juga heran, kenapa kok masih ada pakai uang tunai. Harusnya kalau berkaitan dengan proyek bisa langsung ke rekening pelaksana proyek. Kalau gaji langsung ke penerima gaji. Kita mau cek dulu, ungkap Agus kepada wartawan di Medan, Rabu (11/9).

Agus juga mempertanyakan perihal pengamanan saat dua pegawai Pemprov Sumut, Budianto, 40, warga Jalan Karya Dharma, Medan Johor dan honorer Biro Perbekalan Pemprov Sumut dan Indrawan Ginting, 36, warga Jalan Seriti 1 Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Seituan, mengambil dan membawa uang tersebut.

Ini sebenarnya uang apa? Kita mau cek dulu. Kita akan lidik masalah pencuriannya. Siapa yang mencuri. Kemudian dari pihak Pemprov kenapa membawa uang tunai begitu besar tanpa pengawalan. Apalagi ditinggal di mobil, tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, uang tersebut hilang setelah baru saja diambil dari Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, pada Senin (9/9) sekira pukul 16.00 WIB.

Setelah mengambil uang, keduanya menuju ke lokasi parkiran bank dan meletakkan tas berisi uang di kursi belakang mobil Toyota Avanza silver BK 1875 ZC. Kemudian keduanya meninggalkan lokasi menuju Kantor Gubernur Sumut. Setibanya di tujuan, keduanya memarkirkan mobil tak jauh dari pos sekuriti.

Keduanya pun keluar dari mobil, lalu mengunci pintu dan berjalan menuju masjid di samping kantor untuk melaksanakan salat ashar. Selesai salat, keduanya kembali ke parkiran untuk mengambil uang yang rencananya untuk menggaji honorer.

Namun, lubang kunci pintu didapati sudah rusak. Selanjutnya keduanya mengecek dan ternyata uang sudah raib. Saat ini, kasus ini sedang diproses Polrestabes Medan. (cr-2/nin)

Kapolda Sumut: Saya Heran, Ini Sebenarnya Uang Apa?

Comments