Kapan Seseorang Disebut Lansia?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kapan Seseorang Disebut Lansia?

Kapan Seseorang Disebut Lansia?

KEPONEWS.COM - Kapan Seseorang Disebut Lansia? SETIAP orang pasti ingin selalu terlihat awet muda. Biasanya ciri utama penuaan (aging) paling sering terlihat dari perubahan bentuk fisik. Alhasil banyak sekali upaya dilakukan agar dapat mempertahan...

SETIAP orang pasti ingin selalu terlihat awet muda. Biasanya ciri utama penuaan (aging) paling sering terlihat dari perubahan bentuk fisik. Alhasil banyak sekali upaya dilakukan agar dapat mempertahankan kondisi fisiknya. Namun kondisi alami ini mempunyai cakupan yang sangat luas dan tidak hanya terbatas pada perubahan bentuk fisik saja loh.

Dosen Dept Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor, Dr. Rimbawan Ph.D mengatakan penuaan tidak selalu hanya berhubungan dengan berapa kali seseorang berulang tahun (usia). Namun hal ini juga dapat berkaitan dengan seberapa besar perubahan yang terjadi terhadap kebugaran serta cara tubuh bekerja dan bereaksi.

Ketika Kamu merasakan bahwa telah terjadi adanya perubahan pada bagaimana tubuh Kamu terlihat, ada perasaan yang berbeda ketika mengamati tubuh. Selain itu ada perubahan fungsi pada tubuh yang berbeda dibandingkan dengan usia Kamu sebelumnya. Di situlah Kamu mulai merasakan adanya proses penuaan, terang Dr. Rimbawan, dalam Zoom Meeting Media Briefing e-Wellness Tour 2020 wacana Healthy Aging Survey 2020, Rabu (25/11/2020).

Lebih lanjut, Dr. Rimbawan mengatakan standar seseorang dikatakan tua sebenarnya berbeda satu sama lain. Contohnya di Amerika Serikat (AS), seseorang yang sudah berusia 65 tahun merupakan benchmark dalam mengelompokkan penduduk berusia lanjut. Lain halnya dengan apa yang ditentukan oleh World Health Organization (WHO).

Setiap orang pasti ingin selalu terlihat awet muda.

Daftar Orang yang Tidak Bisa Diberikan Vaksin Covid-19, Siapa Saja?

Comments