Kapan Marc Marquez Masuk MotoGP? Ini Perjalanan Kariernya

MotoGP

Sports / MotoGP

Kapan Marc Marquez Masuk MotoGP? Ini Perjalanan Kariernya

Kapan Marc Marquez Masuk MotoGP? Ini Perjalanan Kariernya

KEPONEWS.COM - Kapan Marc Marquez Masuk MotoGP? Ini Perjalanan Kariernya KAPAN Marc Marquez masuk MotoGP? Ini perjalanan kariernya akan dibahas Okezone. Marc Marquez merupakan salah satu pembalap MotoGP terbaik yang pernah ada. Pembalap Repsol Honda ini lahir di Lleida, Sp...

KAPAN Marc Marquez masuk MotoGP? Ini perjalanan kariernya akan dibahas Okezone. Marc Marquez merupakan salah satu pembalap MotoGP terbaik yang pernah ada.

Pembalap Repsol Honda ini lahir di Lleida, Spanyol pada 17 Februari 1993. Marquez tinggal di sebuah kota kecil dekat ibu kota bernama Cervera. Awal perjalanan balap Marquez dimulai semenjak usia 4 tahun ketika dia meminta sepeda motor untuk hadiah natal.

Marc Marquez

Semenjak 2002, Marc Marquez mulai beralih ke balap motor di atas aspal. Dan pada 2003, Marquez mengikuti Open RACC 50, Catalan Championship, dan berhasil menang dengan catatan luar biasa.

Pada 2004, Marquez mulai masuk ke kelas 125cc dengan Honda 125 GP. Setelah menjadi runner up sebanyak 6 kali, pada 2005 Marquez menjalani tahun penting dalam kariernya. Selama musim itu, Marquez memenangkan Catalan Championship kelas 125 cc dan Catalan Supermotard Championship kelas 85 cc.

Di tahun berikutnya, Marquez mulai menjalani debutnya di Spanish Road Racing Championship (CEV) dan meraih posisi ke delapan. Pada 2007, Marquez yang kembali berkompetisi di CEV mengalami beberapa kecelakaan yang membuatnya hanya meraih posisi kesembilan.

Memasuki 2008, untuk pertama kalinya Marquez mengikuti Kejuaraan Dunia bersama tim Repsol KTM. Sepanjang tahun, Marquez berhasil mencatatkan sejarah sebagai pembalap termuda yang pernah naik podium. Namun di akhir musim, Marquez hanya finish di peringkat 13.

Marc Marquez

Pada 2010, Marquez bergabung dengan tim Ajo Motorsport. Dengan naik turunnya performa Marquez, pembalap berjuluk The Baby Alien ini untuk pertama kalinya menjadi juara dunia di kelas 125cc di usianya yang baru menginjak 17 tahun dengan catatan 10 kemenangan dan 12 pole position.

Setelahnya, Marquez semakin naik ke kelas Moto2 di 2011. Mengawali musim dengan kurang baik, Marquez kemudian comeback dengan luar biasa hingga menjadi runner up Moto2 di musim pertamanya sekaligus meraih penghargaan Rookie of the Year.

image

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments