Kapan 500.000 Ton Beras Impor Meluncur ke Pasar?

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Kapan 500.000 Ton Beras Impor Meluncur ke Pasar?

Kapan 500.000 Ton Beras Impor Meluncur ke Pasar?

KEPONEWS.COM - Kapan 500.000 Ton Beras Impor Meluncur ke Pasar? Jakarta - Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita memutuskan untuk melakukan impor beras sebanyak 500.000 ton. Ia menyebut beras tersebut akan sampai di pasar pada paling lambat Februari."Januari. Ya...
Jakarta - Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita memutuskan untuk melakukan impor beras sebanyak 500.000 ton. Ia menyebut beras tersebut akan sampai di pasar pada paling lambat Februari.

"Januari. Ya, Januari-Februari lah," kata Enggar di Kementerian Koordinator Perekonomian (Kemenko Perekonomian), Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Lebih lanjut, Enggar juga mengatakan bahwa pihaknya mendatangi Kemenko Perekonomian untuk memberikan laporan kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution.

"Tadi enggak ada rakor (rapat koordinasi), laporan saja tadi. Ditanya sama pak Menko Perekonomian (Darmin)," ungkapnya.

Enggar mengatakan, laporan yang diberikan ialah perihal impor beras 500 ribu ton pada akhir Januari 2018 ini. Dirinya pun mengatakan bahwa Darmin memahami hal tersebut.

"Tadi laporan, salah satunya soal impor. (Tanggapannya) Beliau (Darmin) memahami, ya dengar laporan," sambungnya.

Lebih rinci Enggar menjelaskan, bahwa dirinya memberikan laporan terkait langkahnya untuk membuka keran impor beras jenis khusus sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 1 Tahun 2018.

"Jadi saya melaporkan kepada beliau (Darmin), beras yang kita impor merupakan beras yang masuk dalam kategori beras keperluan lain, yaitu dengan tingkat kemecahan di bawah 5%. Itu Permendag 1 2018, itu mencakup itu. Dan itu lah yang kita impor," pungkasnya (zlf/zlf)


Kapan 500.000 Ton Beras Impor Meluncur ke Pasar?
Loading...

Comments