Kanye West Dituduh Illuminati dan Pemimpin Sekte Sesat

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Kanye West Dituduh Illuminati dan Pemimpin Sekte Sesat

Kanye West Dituduh Illuminati dan Pemimpin Sekte Sesat

KEPONEWS.COM - Kanye West Dituduh Illuminati dan Pemimpin Sekte Sesat Kanye West memicu teori yang mengaitkannya dengan Illuminati setelah terungkap adanya struktur bangunan yang tampak mencurigakan di sekitar kompleks rumah miliknya di Wyoming. Pendiri GOOD Music yang...

Kanye West memicu teori yang mengaitkannya dengan Illuminati setelah terungkap adanya struktur bangunan yang tampak mencurigakan di sekitar kompleks rumah miliknya di Wyoming.

Pendiri GOOD Music yang membeli peternakan tersebut pada tahun 2019, saat ini diketahui sedang membangun sebuah gereja dan beberapa bangunan lainnya di area tersebut.

Kanye West Disebut Hina Islam, Gara-gara Sepatu Diberi Nama Malaikat

Dalam foto udara baru yang diambil dari kompleks tersebut, terlihat dinding putih mengelilingi salah satu bangunan. Struktur seperti dinding lainnya juga dibangun di sekitar bangunan lain, yang masih dalam proses pembangunan.

Setelah gambar kompleks rumah Kanye West di Wyoming muncul secara online, beberapa pengguna sosmed berspekulasi bahwa dinding putih itu bisa menjadi semacam simbol yang menunjukkan bahwa dia merupakan anggota Illuminati.

Kanye West Mau Bikin TikTok Versi Kristen, Namanya Jesus Tok

Kanye West.

"Kanye mengekspos Illuminati. Saya tidak bercanda," kata salah satu warganet yang menyokong teori tersebut di Twitter, dikutip dari laman Aceshowbiz, Rabu, 16 September 2020.

"Illuminati melakukan pekerjaan yang buruk dalam menangani Kanye west, bisakah mereka membuatnya meninggalkan kami sendirian?" tulis pengguna Twitter lainnya.

Warganet lain mengklaim bahwa keterkaitan Kanye West dengan Illuminati telah terlihat dari tweet suami Kim Kardashian itu.

"Jikalau Kamu ingin melihat Illuminati beraksi, lihat apa yang Kanye West katakan lewat tweet. Perhatikan kata-katanya, sudut dan rencana tersembunyinya," ujar sang warganet.

Kanye West.

Mengomentari pemberitaan tersebut, seseorang mengatakan tidak akan terkejut kalau ayah empat anak ini diturunkan menjadi pemimpin peredaran sesat.

"Adakah yang akan terkejut jikalau kita mengetahui bahwa dia merupakan pemimpin sekte?" tanya warganet.

Sebagai berita, Illuminati mengacu pada perkumpulan rahasia era Pencerahan yang dibentuk pada 1 Mei 1776 di Bavaria. Tujuan kelompok itu merupakan untuk mengakhiri intrik pemasok ketidakadilan, untuk mengontrol mereka tanpa mendominasi mereka.

Dalam beberapa tahun berikutnya, kelompok itu difitnah oleh kritikus konservatif dan religius yang mengklaim bahwa mereka terus bersembunyi dan bertanggung jawab atas Revolusi Prancis.

Kanye West.

Ini juga bukan pertama kalinya Kanye West dihubungkan dengan Illuminati. Tahun 2015 lalu, rapper Atlanta tersebut menyangkal bahwa dia merupakan anggota Illuminati dan percaya bahwa perkumpulan tersebut tidak ada.

"Kalau memang ada Illuminati, itu akan lebih seperti perusahaan energi," tulisnya dalam esai yang diterbitkan di majalah Paper.

"Bukan selebriti yang memberikan hidup mereka pada musik dan yang dituduh sebagai umpan bagi orang-orang yang benar-benar mengatur dunia. Aku bosan dengan orang-orang yang menuduh musisi sebagai Illuminati. Itu konyol," ucap Kanye West membantah rumor tersebut.

Lebih lanjut, kala itu Kanye mengatakan bahwa ia ialah selebriti biasa.

"Kami tidak menjalankan apa pun. Kami selebriti. Kami ialah wajah dari merek. Kami harus mengompromikan apa yang kami katakan dalam lirik sehingga kami tidak kehilangan uang untuk kontrak," tambah Kanye West.

Comments