Kantung Kertas Cokelat Bikin Alpukat Cepat Matang

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Kantung Kertas Cokelat Bikin Alpukat Cepat Matang

Kantung Kertas Cokelat Bikin Alpukat Cepat Matang

KEPONEWS.COM - Kantung Kertas Cokelat Bikin Alpukat Cepat Matang ALPUKAT merupakan salah satu buah yang sangat rentan dan cepat membusuk. Apalagi jikalau sudah dipotong menjadi beberapa bagian. Dilansir dari WikiHow, Kamis (5/4/2017), berikut beberapa hal penting y...

ALPUKAT merupakan salah satu buah yang sangat rentan dan cepat membusuk. Apalagi jikalau sudah dipotong menjadi beberapa bagian. Dilansir dari WikiHow, Kamis (5/4/2017), berikut beberapa hal penting yang harus Anda ketahui sebelum menyimpan alpukat.

Masukkan alpukat ke dalam kantung kertas cokelat

Jikalau ingin mempercepat kematangan alpukat, Anda bisa memasukkannya ke dalam kantung kertas bewarna cokelat. Kantung ini berfungsi menyekap gas etilena yang dikeluarkan buah dalam proses pematangan. Apel dan pisang menghasilkan hormon etilena lebih banyak, jadi memasukkan alpukat ke dalam kantung kertas bersama salah satu buah tersebut akan menyebabkannya matang lebih cepat.

Letakkan di tempat bersuhu ruang

Alpukat idealnya diletakkan di sebuah tempat bersuhu ruang, dan jauhi dari sinar matahari langsung. Hindari memasukkan alpukat yang belum matang ke dalam kulkas. Hal tersebut akan memperlambat proses pematangan secara drastis.

Periksa alpukat setiap hari

Jangan lupa untuk memeriksa alpukat Anda setiap hari. Tekanlah sedikit permukaan alpukat untuk mengetahui tingkat kematangannya. Alpukat yang sudah memiliki tekstur sedikit cekung ketika di ditekan.

Kantung Kertas Cokelat Bikin Alpukat Cepat Matang

Comments