Kantongi Izin OJK, Kredit Pintar ingin Ciptakan Ekosistem Fintech Sehat

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kantongi Izin OJK, Kredit Pintar ingin Ciptakan Ekosistem Fintech Sehat

Kantongi Izin OJK, Kredit Pintar ingin Ciptakan Ekosistem Fintech Sehat

KEPONEWS.COM - Kantongi Izin OJK, Kredit Pintar ingin Ciptakan Ekosistem Fintech Sehat Kredit Pintar kantongi izin penuh OJK. (dok. Kredit Pintar ) Beragam financial technology (Fintech) mulai tumbuh di Indonesia. Salah satunya Kredit Pintar, perusahaan Fintech peer-to-peer (P2P) lendi...

Kredit Pintar kantongi izin penuh OJK. (dok. Kredit Pintar )

Beragam financial technology (Fintech) mulai tumbuh di Indonesia. Salah satunya Kredit Pintar, perusahaan Fintech peer-to-peer (P2P) lending ternama.

Kredit Pintar yang merupakan penyedia solusi kebutuhan akses pembiayaan bagi perorangan juga sektor produktif, mengantongi perizinan usaha penuh sebagai penyelenggara layanan pinjam-meminjam uang berbasis teknologi berita dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Surat Nomor Keputusan Izin Usaha KEP -83/D.05/2019 tanggal 30 September 2019.

Sebelum mendapatkan izin usaha, Kredit Pintar giat menyokong penuh misi dari pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia dengan sasaran OJK sebesar 75 persen di tahun 2019.

Kegiatan yang dilakukan ialah roadshow dan sosialisasi ke lebih dari 22 provinsi di Indonesia guna memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memainkan perannya dalam menyokong inklusi keuangan di Indonesia.

Dari segi usaha, Kredit Pintar telah melakukan inovasi produk, menjalin kemitraan, dan mengembangkan taktik usaha lainnya guna menyediakan layanan keuangan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu, Kredit Pintar telah melakukan penyesuaian dari sisi regulasi dan implementasi di lapangan, termasuk mendapatkan sertifikat ISO 27001:2013 yang diwajibkan oleh OJK.

Menurut Wisely Wijaya, CEO dari Kredit Pintar mengatakan,"Keberhasilan ini merupakan sebuah bentuk dedikasi dari seluruh tim Kredit Pintar yang selalu berusaha untuk memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Dengan mengantongi perizinan penuh dari OJK, Kredit Pintar telah mentaati, mengikuti syarat dan peraturan yang ada di POJK 77 sebagai fintech peer-to-peer lending yang terpercaya."

Kredit Pintar kantongi izin penuh OJK. (dok. Kredit Pintar )Kredit Pintar kantongi izin penuh OJK. (dok. Kredit Pintar )

"Dengan ini menandakan bahwa Kredit Pintar bersungguh-sungguh dalam melayani keuangan berbasis teknologi yang dapat diakses masyarakat Indonesia dan berkomitmen untuk selalu berinovasi dan melayani masyarakat. Hal ini juga menunjukkan bahwa Kredit Pintar merupakan salah satu fintech yang terpercaya dari sisi regulator, lender, dan juga masyarakat luas," tambah Wisely.

"Melalui ini, kami ingin mengajak seluruh pemangku kepentingan yang berada di ekosistem fintech dalam menjaga kepentingan untuk menciptakan ekosistem yang sehat. Dengan bertambahnya beberapa perusahaan yang telah berizin, dapat dilihat bahwa industri fintech semakin kuat. Kedepannya, diharapkan semakin banyak kolaborasi dari banyak sekali pihak demi kemajuan ekonomi di Indonesia," tutup Wisely.

Hingga saat ini Kredit Pintar terlihat nyata dalam menyokong pemerataan tingkat kesejahteraan masyarakat dengan menyalurkan pinjaman secara akumulatif mencapai 6 triliun dengan total nasabah 1,6 juta di awal September 2019.

Comments