Kantongi Dana IPO, Bintraco Dharma Buka 2 Showroom dan 5 Outlet

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Kantongi Dana IPO, Bintraco Dharma Buka 2 Showroom dan 5 Outlet

Kantongi Dana IPO, Bintraco Dharma Buka 2 Showroom dan 5 Outlet

KEPONEWS.COM - Kantongi Dana IPO, Bintraco Dharma Buka 2 Showroom dan 5 Outlet JAKARTA - PT Bintraco Dharma Tbk selaku perusahaan induk jaringan Nasmoco Group dan PT Andalan Finance, menargetkan ekspansi perusahaan dengan membuka 2 Showroom yang dikelola oleh Nasmoco Group dan 5...

JAKARTA - PT Bintraco Dharma Tbk selaku perusahaan induk jaringan Nasmoco Group dan PT Andalan Finance, menargetkan ekspansi perusahaan dengan membuka 2 Showroom yang dikelola oleh Nasmoco Group dan 5 outlet PT Andalan Finance tahun 2017.

Ketika ini perseroan memiliki 22 Showroom yang berada di bawah Nasmoco Group dan 37 outlet PT Andalan Finance.

BERITA REKOMENDASI

"Tahun ini akan ada 2 Showroom baru di Jateng dan Yogya. Tahun depan kita akan expand dua Showroom lagi. Kita juga akan buka 5 outlet PT Andalan Finance di 2017 ini," terang Direktur Utama PT Bintraco Dharma Sebastianus Harno Budi di Gedung Bursa Efek Indonesia, Senin (10/4/2017).

Total nilai investasi yang digelontorkan perseroan sebesar RP100 miliar - Rp 110 miliar. Dana tersebut dihimpun dari dana segar pada penawaran saham perdana (IPO) perseroan di pasar modal, sebagian lagi diambil dari kas internal. Target ekspansi Nasmoco Group masih berfokus di Jawa Tengah dan Yogyakarta, dan seluruh Indonesia untuk pengembangan outlet PT Andalan Finance.

"Sekitar Rp100 miliar - Rp110 miliar sebagian didanai dari IPO dan sebagian dari modal internal cashflow internal," tambah dia.

Sebagaimana diketahui, perseroan resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini. Emiten dengan kode CARS ini melepas 150 juta saham baru atau 10% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh ke publik melalui penawaran umum perdana (IPO).

Rencana penggunaan dana dari IPO sebesar 33% dari dana yang terkumpul digunakan untuk belanja modal terkait dengan pengembangan usaha melalui pembangunan dealer baru.

Sedangkan 33% lainnya untuk investasi yang berkaitan dengan akuisisi dan pengembangan kegiatan usaha, dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja.

Dengan pembukaan Showroom dua baru, CARS juga menargetkan peningkatan penjualan sebesar 13% setara dengan 31.000 unit. Optimisme CARS juga dilandasi dengan iklim positif perekonomian Indonesia.

"Pertumbuhan ekonomi secara total lebih membaik dibandingkan tahun lalu, pasar penjualan mobil naik, market share toyota juga naik," tutur dia.

Kinerja keuangan CARS hingga 30 September 2016, mencatatkan pendapatan sebesar Rp4,98 triliun, dengan porsi 86,3% diperoleh dari kegiatan usaha automotif dan 13,7% dari kegiatan usaha pembiayaan kendaraan bermotor.

(kmj)

Kantongi Dana IPO, Bintraco Dharma Buka 2 Showroom dan 5 Outlet

Comments