Kanker Prostat, Penyakit Ganas yang Renggut Nyawa Arswendo Atmowiloto

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kanker Prostat, Penyakit Ganas yang Renggut Nyawa Arswendo Atmowiloto

Kanker Prostat, Penyakit Ganas yang Renggut Nyawa Arswendo Atmowiloto

KEPONEWS.COM - Kanker Prostat, Penyakit Ganas yang Renggut Nyawa Arswendo Atmowiloto PENCIPTA serial film "Keluarga Cemara" yang booming di era 1990-an, Arswendo Atmowiloto tutup usia. Serangan kanker prostat pelan-pelan merenggut nyawanya, yang begitu menyeramkan. Banyak pemicu timbu...
Loading...

PENCIPTA serial film "Keluarga Cemara" yang booming di era 1990-an, Arswendo Atmowiloto tutup usia. Serangan kanker prostat pelan-pelan merenggut nyawanya, yang begitu menyeramkan.

Banyak pemicu timbulnya penyakit kanker prostat yang dihadapi mendiang Arswendo Atmowiloto. Terutama karena faktor gaya hidupnya yang "berantakan" semenjak muda.

Dilansir Okezone dari Medicalnewstoday, Jumat (19/7/2019), kebiasaan merokok hingga konsumsi tinggi minuman beralkohol, menjadi penyebab umum terjadinya kanker prostat. Kaum lelaki sangat rentan menderita penyakit ganas ini.

Umumnya, sebelum divonis positif kanker prostat, pasien merasakan keluhan infeksi di daerah prostat, yang ditandai dengan sulitnya berkemih, urin berbusa, nyeri tulang, hingga masalah ereksi.

Ditambah lagi dengan keluhan sering sakit di punggung bagian bawah, pinggang, atau paha bagian atas.

Ditambah lagi dengan keluhan sering sakit di punggung bagian bawah, pinggang, atau paha bagian atas. Sementara itu, bagian biasanya menjadi penyebaran kanker prostat merupakan punggung bagian bawah, pelvis dan pinggang.

Mulanya pasien mengalami gangguan infeksi dengan diawali pembengkakan prostat yang tak wajar. Di sela itu, pasien mengalami penurunan berat badan yang drastis.

Untuk memastikan ketepatan kanker prostat, dokter akan melakukan sejumlah tes kesehatan. Mulai dari cek urin, hingga mengatasi keluhan-keluhan yang dialami.

Mengenal kanker prostat yang renggut nyawa Arswendo.

Selanjutnya
Loading...

Comments