Kangen Masa Kecil? Berikut Sederet Kartun Klasik 90-an Yang Siap Hibur Kamu Kapanpun!

Internasional

News / Internasional

Kangen Masa Kecil? Berikut Sederet Kartun Klasik 90-an Yang Siap Hibur Kamu Kapanpun!

Kangen Masa Kecil? Berikut Sederet Kartun Klasik 90-an Yang Siap Hibur Kamu Kapanpun!

KEPONEWS.COM - Kangen Masa Kecil? Berikut Sederet Kartun Klasik 90-an Yang Siap Hibur Kamu Kapanpun! Saat kalian kecil, acara favorit kalian apa sih? Pastinya beragam, tapi kartun klasik memang menjadi salah satu acara favorit yang ditonton. Kartun klasik selalu menyapa para penontonnya lewat banyak...

Saat kalian kecil, acara favorit kalian apa sih? Pastinya beragam, tapi kartun klasik memang menjadi salah satu acara favorit yang ditonton. Kartun klasik selalu menyapa para penontonnya lewat banyak sekali konsep. Tapi biasanya para pembuat kartun memakai personifikasi hewan di dalamnya. Sebagian besar memang menampilkan chemistry dua karakter yang mempunyai sifat berbeda.

Kartun klasik 90-an memang banyak membawa kenangan bagi anak-anak masa itu. Meskipun sudah beranjak dewasa, sebagian dari kita masih saja menyukai kartun-kartun klasik tersebut. Ceritanya yang ringan dengan selipan guyonan tengil dari para karakter sukses menjadi sahabat masa kecil kita. Dilengkapi dengan animasi yang unik dan lucu, kartun klasik memang menjadi salah satu acara paling ikonik di kalangan anak-anak tahun 90-an.

Kalau masa kecilmu dilalui tanpa menonton kartun klasik sepertinya belum afdol. Absennya situs Youtube pada masa tersebut, membuat anak kecil mau tak mau harus puas dengan tayangan televisi. Tayangan televisi dulu masih dipenuhi oleh kartun klasik. Jadi, bukan hal yang jarang bila orang dewasa zaman sekarang masih ingat betul karakter kartun yang mereka sukai. Lantas apa saja kartun klasik yang dulu senantiasa menemani masa kecil kita? Simak ulasannya berikut!

1. Tom and Jerry

image

(Credit: imdb.com)

Kartun yang menampilkan perselisihan kucing bernama Tom dan tikus bernama Jerry ini memang menjadi all-time favorite para anak kecil pada zamannya bahkan sampai sekarang. Dibuat oleh William Hanna dan Joseph Barbera pada tahun 1940, film pendek komedi ini lebih terkenal dengan film pendek teatrikal bernama METRO-GOLDWYN-MAYER. Alur cerita biasanya berfokus pada little quarrel yang berujung pada kerusakan parah yang disebabkan oleh Tom dan Jerry ini. Meskipun TOm dibilang mempunyai banyak taktik untuk mengalahkan kecerdikan Jerry, namun tetap saja Ia akan kalah melawan Jerry. Tak hanya menunjukkan perselisihan, mereka juga kerap menampilkan pertemanan sejati di beberapa kesempatan.

Kartun ini meskipun terlihat lucu dan refreshing, banyak lelucon yang mengindikasikan kekerasan di dalamnya. Tom biasanya memakai benda-benda tajam seperti palu, tembak, dan lain-lain yang sebenarnya tidak terlalu bagus bagi anak kecil. Namun, hal ini tidak terlalu penting, karena sekali lagi TOM AND JERRY hanyalah kartun. Kartun klasik ini memang jarang menunjukkan suara orang berbicara seperti manusia biasanya. Sehingga, peran musik sangat fundamental di sini. Musik latar dalam kartun ini memperjelas keadaan yang sedang terjadi.

2. Popeye

image

(Credit: imdb.com)

POPEYE merupakan kartun yang menceritakan seorang nahkoda penyuka bayam untuk menambah volume ototnya. Dibuat oleh Elzie Crisler Segar, POPEYE pertama kali muncul pada komik strip harian milik King Features, Thimble Theatre. Meskipun terlihat tak berotak dan hanya bisa mengandalkan otot saja, Popeye tampil sebagai karakter yang bisa memecahkan masalah melalui solusi saintifiknya. Ia banyak menunjukkan kemampuan investigasi seperti Sherlock Holmes dan ahli pendekatan diplomatik terhadap lawan.

Corong rokok Popeye merupakan satu dari sekian item ikoniknya. Ia kerap melihat menghirup tembakau kemanapun Ia pergi. Tak hanya itu, salah satu alur paling ikonik dalam POPEYE ialah cinta segitiga dengan Olive dan Bluto. Sehingga banyak adegan-adegan perebutan Olive yang membuat cerita semakin menarik.

3. Scooby Doo

image

(Credit: imdb.com)

Meskipun banyak live action dari SCOOBY DOO, versi kartu klasiknya masih mantap menjadi favorit penggemarnya. Merupakan animasi franchise Amerika, SCOOBY DOO masih diproduksi dari tahun 1969 sampai sekarang. Terdiri dari haggy, Fred, Scooby-Doo, Velma dan Daphne, kartun klasik ini menceritakan perjalan kelima empat sahabat dan satu aningnya dalam memecahkan misteri. Satu hal yang paling ikonik dalam kartun ini merupakan, mobil investigasi mereka yang lebih mirip mobil para Ghostbuster berwarna hijau.

Selama lima dekade nangkring dalam sejarah broadcasting, kartun ini telah mendapatkan banyak sekali perhatian di ajang penghargaan. Salah satunya merupakan a 1989 Daytime Emmy untuk A PUP NAMED SCOOBY-DOO dan nominasi Daytime Emmy untuk WHAT S NEW, SCOOBY DOO dalam kategori "Outstanding Performer in an Animated Program".

Ditulis oleh Adelia Dewi Masita

Comments