Kanal YouTube yang jadi 'ajang latihan' para bintang sepak bola muda Inggris

Internasional

News / Internasional

Kanal YouTube yang jadi 'ajang latihan' para bintang sepak bola muda Inggris

Kanal YouTube yang jadi 'ajang latihan' para bintang sepak bola muda Inggris

KEPONEWS.COM - Kanal YouTube yang jadi 'ajang latihan' para bintang sepak bola muda Inggris Jadon Sancho, Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, dan Reiss Nelson merupakan nama-nama pesepak bola muda Inggris yang sedang naik daun di klub mereka masing-masing. Tambahkan lagi misalnya bintang muda...
Loading...

Jadon Sancho, Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, dan Reiss Nelson merupakan nama-nama pesepak bola muda Inggris yang sedang naik daun di klub mereka masing-masing.

Tambahkan lagi misalnya bintang muda Tottenham Ryan Sessegnon, gelandang serang Leicester Demarai Gray dan bintang muda Manchester United Angel Gomes, maka ada satu kesamaan di antara mereka semua.

Bintang-bintang muda ini sempat memamerkan bakat mereka di sesi sepak bola "jalanan" di London barat, melalui sebuah kanal video bernama FFDTV.

Kanal video itu dipelopori oleh Dan Gayle yang membuatnya untuk memamerkan sepak bola gaya bebas yang menekankan pada gaya dan bakat.

Tujuh tahun usia kanal itu, kini para alumninya menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Liga Inggris atau menjadi mega bintang di Bundesliga pada usia mereka yang relatif muda.

Abraham dan Hudson-OdoiReuters Tammy Abraham (kanan) sementara ini menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris (8 gol) sementara rekannya Hudson-Odoi ditaksir oleh Bayern Munich untuk menggantikan pemain sayap mereka Arjen Robben yang pensiun.

'Seperti sepakbola jalanan'

FFDTV dimulai dari anak-anak muda kumpul di taman memamerkan teknik sepak bola bebas mereka.

Dan Gayle, kini 31 tahun, mengunggah video pameran itu di Instagram dan kemudian mendapat tanggapan sangat baik.

Namun kanal itu meledak jadi sangat terkenal ketika Jadon Sancho - kini bintang di Borussia Dortmund - dan Reiss Nelson - kini di tim utama Arsenal - mulai ikut serta dalam sesi-sesi di sana.

"Meledaknya mulai dari sana. Semua membicarakan vvideo mereka. Ditonton di 60 negara," kata Gayle.

Comments