Kanada akan Hentikan Pembiayaan Keamanan untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle

Internasional

News / Internasional

Kanada akan Hentikan Pembiayaan Keamanan untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle

Kanada akan Hentikan Pembiayaan Keamanan untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle

KEPONEWS.COM - Kanada akan Hentikan Pembiayaan Keamanan untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle Pemerintah Kanada kabarnya akan menghentikan pembiayaan keamanan untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle. Seperti yang diketahui, semenjak memutuskan untuk mundur dari keanggotaan senior Kerajaa...
Loading...

Pemerintah Kanada kabarnya akan menghentikan pembiayaan keamanan untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Seperti yang diketahui, semenjak memutuskan untuk mundur dari keanggotaan senior Kerajaan Inggris, keduanya kini tinggal di Kanada.

Dikatakan bahwa Royal Canadian Mounted Police (RCMP) menjadi penyedia jasa keamanan untuk keluarga Pangeran Harry semenjak November 2019 silam.

RCMP sendiri memberikan pengamanan kepada mereka berdasar permintaan dari Metropolitan Police.

Mundur dari Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle Lepas Gelar Yang Mulia

Dilarang Ratu Elizabeth II Gunakan Embel-embel Kerajaan, Meghan Markle dan Pangeran Harry Menyerah

Keluarga Kerajaan Inggris saat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, pada 19 Mei 2018. Keluarga Kerajaan Inggris saat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, pada 19 Mei 2018. (Instagram/kensingtonroyal)

Menteri Keamanan Publik Bill Blair berujar bahwa kedatangan Duke and Duchess of Sussex itu memberikan suasana baru bagi Kanada.

Selain itu juga dinyatakan bahwa pihak RCMP sendiri telah semenjak lama menjalin kerja sama dengan pemerintah Inggris dalam hal penyediaan keamanan.

"Karena Duke and Duchess of Sussex itu termasuk orang yang harus dilindungi secara internasional (Internationally Protected Persons), maka Kanada mempunyai kewajiban untuk memberikan keamanan sesuai kebutuhan," sambungnya.

Dilansir dari BBC, berdasar pernyataan dari pihak keamanan publik dikatakan bahwa pengamanan tersebut akan berhenti dalam beberapa pekan ke depan.

"Pengamanan akan berhenti pada beberapa pekan ke depan seiring dengan perubahan status mereka," sebagaimana pernyataan dari pihak keamanan publik.

Meski begitu, pihak Metorpolitan Police atau pun juru bicara dari Pangeran Harry dan Meghan Markle belum memberikan tanggapannya terkait dengan hal tersebut.

Baca selengkapnya>>>>>>>>>>>>>>>>>

Comments