Kamu Suka Ngopi? Awas, Ini Bahaya Minum Kopi Setiap Hari!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Kamu Suka Ngopi? Awas, Ini Bahaya Minum Kopi Setiap Hari!

Kamu Suka Ngopi? Awas, Ini Bahaya Minum Kopi Setiap Hari!

KEPONEWS.COM - Kamu Suka Ngopi? Awas, Ini Bahaya Minum Kopi Setiap Hari! Kopi saat ini menjadi salah satu minuman yang digandrungi semua kalangan, mulai dari anak remaja hingga orang dewasa, bahkan mungkin termasuk Kamu. Minum yang khas dengan rasa pahit ini memang sudah b...

Kopi saat ini menjadi salah satu minuman yang digandrungi semua kalangan, mulai dari anak remaja hingga orang dewasa, bahkan mungkin termasuk Kamu. Minum yang khas dengan rasa pahit ini memang sudah banyak diteliti, baik itu manfaat sekaligus efek negatifnya.

Nah, bila Kamu minum kopi setiap hari, apakah ada bahaya yang mengintai? Banyak studi yang telah mengamati manfaat kopi untuk kesehatan tubuh. Steven Rothschild, MD, seorang pendiri Rush University Family Physicians, memaparkan banyak sekali manfaat kopi untuk kesehatan.

Biji kopi mengandung banyak senyawa antioksidan yang dapat membantu mencegah banyak sekali penyakit, seperti masalah pada liver, penyakit Parkinson, dan demensia.

Nah, rupanya, sekalipun membawa manfaat yang cukup melimpah, minum kopi setiap hari juga bisa mendatangkan efek samping yang bahaya bagi tubuh.

Banyak sekali dampak buruk yang mungkin terjadi pada Kamu, antara lain:

1. Aktivitas harian terganggu

Selain dikagumi karena rasanya, banyak orang yang sengaja minum kopi setiap hari untuk menghilangkan rasa kantuk. Kopi mengandung kafein yang bisa meningkatkan kewaspadaan sehingga otak jadi lebih fokus dan kerja jadi lebih produktif.

Sayangnya, bahaya dari minum kopi setiap hari ialah munculnya kegelisahan dan kecemasan. Apalagi bila diminum pada waktu yang salah, seperti sore atau malam hari. Akibatnya, seseorang bisa jadi sulit tidur dan bangun dengan tubuh kelelahan.

tak bisa tidur

Kopi juga dapat menyebabkan ketergantungan. Jikalau Kamu terbiasa minum kopi setiap hari, tubuh akan terbiasa dengan adanya kafein. Apabila kebiasaan ini terlewat satu hari saja, tubuh akan menunjukkan gejala penarikan kafein . Biasanya hal ini akan menimbulkan sakit kepala, mood jelek, dan perasaan seperti galau.

Selanjutnya

Comments