Kamu pernah merasa pusing dan mual saat olahraga, bahaya nggak sih?

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kamu pernah merasa pusing dan mual saat olahraga, bahaya nggak sih?

Kamu pernah merasa pusing dan mual saat olahraga, bahaya nggak sih?

KEPONEWS.COM - Kamu pernah merasa pusing dan mual saat olahraga, bahaya nggak sih? Saat ini, olahraga bukan hanya jadi gaya hidup namun sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Selain menyehatkan olahraga juga dapat memberikan kebugaran pada tubuh. Ketika akan melakukan olahraga, banyak...

Saat ini, olahraga bukan hanya jadi gaya hidup namun sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Selain menyehatkan olahraga juga dapat memberikan kebugaran pada tubuh.

Ketika akan melakukan olahraga, banyak orang yang yang tidak ingin makan terlebih dahulu karena takut mual. Padahal makan saat berolahraga berguna untuk menambah energi loh.

Mual dan pusing ketika berolahraga bukan disebabkan oleh terlalu banyak makan ketika ingin berolahraga, tapi karena tubuh kita sedang mengeluarkan racun.

Menurut National Group Fitnes Manager, Triessca Arisandy, merasa mual dan pusing saat olahraga merupakan hal yang wajar apalagi bagi kita yang jarang berolahraga.

"Biasanya itu karena kurang oksigen, kurang tidur, dan pola hidup yang tidak sehat. Jadi tubuh mengeluarkan toxic," katanya kepada media dalam acara peluncuran logo terbaru Celebrity Fitnes, di Jakarta, Rabu (28/2).

Selain itu juga, pola hidup yang sehat itu yang menyebabkan tubuh mengeluarkan racun, namun tidak berbahaya dan bila ingin dirutinkan tidak masalah.

"Diperbaiki pola hidupnya, diterusin aja, lama-lama terbiasa kok," katanya.

Lebih baik, lanjutnya, ketika akan berolahraga makan makanan yang tidak terlalu berat tapi memiliki cukup energi untuk tubuh.

"Kalau sarapan pagi kaya telur rebus dan buah-buahan. Jeda waktu saat makan dan berolahraga yaitu 2-3 jam," paparnya.

Sementara itu, bagi pemula yang baru ingin melakukan olahraga, ia menyarankan untuk mencoba banyak sekali variasi olahraga. Mulai dari treadmil, bersepeda dan lainnya, karena saat olahraga tubuh membutuhkan variasi gerakan.

"Itu kenapa banyak orang yang olahraga tapi jarang yang kurus atau badannya kebentuk. Karena tidak ada variasinya," pungkasnya.

(ton)

Kamu pernah merasa pusing dan mual saat olahraga, bahaya nggak sih?

Comments