Kamu Gak Bakalan Nyangka Kalau 7 Wanita Cantik Ini Adalah Pendiri Startup di Indonesia!

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kamu Gak Bakalan Nyangka Kalau 7 Wanita Cantik Ini Adalah Pendiri Startup di Indonesia!

Kamu Gak Bakalan Nyangka Kalau 7 Wanita Cantik Ini Adalah Pendiri Startup di Indonesia!

KEPONEWS.COM - Kamu Gak Bakalan Nyangka Kalau 7 Wanita Cantik Ini Adalah Pendiri Startup di Indonesia! Udah gak jaman cewek itu lemah dan penakut, buktinya udah banyak para cewek yang berhasil melakukan perubahan buat nusa dan bangsa. Perkembangan teknologi yang terjadi di Indonesia juga membangkitkan...

Udah gak jaman cewek itu lemah dan penakut, buktinya udah banyak para cewek yang berhasil melakukan perubahan buat nusa dan bangsa. Perkembangan teknologi yang terjadi di Indonesia juga membangkitkan semangat para cewek ini untuk membuat gebrakan dalam dunia digital. Ini dia gue kenalin para cewek yang menciptakan perusahaan Startup yang udah membanggakan Indonesia.

1. HijUp - Diajeng Lestari

Sumber: viva

Siapa coba yang gak tau sama startup ini, startup yang memberi berita wacana fashion muslimah dari brand ternama ini juga cukup terkenal. Ternyata Diajeng ini merupakan istri dari Achmad Zaky, founder Bukalapak.com. Ntaplah yak!

2. BUBU.com - Shinta Dhanuwardoyo

Sumber: kabarinews

Wanita yang satu ini harus merelakan jabatannya sebagai CEO di Mojopia demi membuat startup ini. Awalnya Bubu masih gabung dengan agensi Bubu Ventures sampe akhirnya berdiri sendiri dan namanya jadi BUBU.com. BUBU ini bergerak dalam bidang Digital Agency.

3. NulisBuku.com - Aulia Halimatussadiah

Sumber: finansialku

Perusahaan startup yang satu ini menyediakan jasa layanan penerbitan mandiri, alias online self-publishing print on demand. Aulia ingin membantu banyak orang untuk wujudkan impian menerbitkan buku. Dia punya tekad buat mewadahi para penulis, hebat banget deh.

4. Qerja - Veronika Linardi

Sumber: Akurat

Startup yang didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan tingkat kepuasan karyawan Indonesia terhadap tempat kerja masing-masing. Startup ini menyimpan database yang terdiri dari ribuat data gaji dan review tempat kerja dari sumber akurat. Jadi, kalau kamu mau ngasih review wacana perusahaan tempat kamu kerja bisa banget langsung ke websitenya, jadi saling membuatkan denga para pekerja lainnya. Veronika mendirikan startup ini dari April 2014

5. Mussy.co - Desty Rama Rumondang

Sumber: IG: drrumondang

Startup yang didirikan atas dasar kepeduliannya terhadap musik indie membuahkan hasil. Sekarang buat para pecinta musik, kalian bisa pesen band/musikus secara online. Buat yang butuh jasa live musik bisa langsung kunjungi websitenya. Desty Rama ialah seorang wanita lulusan Teknik Industri UGM loh gengs, tentunya untuk bangun startup ini dia juga mengalami jatuh bangun dulu kayak lagu dangdut "Jatuh bangun aku mengejarmu.."

6. Berrykitchen - Cynthia Tenggara

Sumber: Sociolla

Setelah bekerja di beberapa perusahaan ternama, Cynthia akhirnya mendirikan startup di bidang catering. Buat kamu yang butuh jasa catering bisa langsung aja kunjungi websitenya, banyak menu yang ditawarkan setiap harinya. Kalian bisa langsung pesen secara online. Cynthia merupakan lulusan UPH jurusan Hubungan Masyarakat.

7. Reblood - Leonika Sari

Sumber: detik

Kalau yang satu ini umurnya 22 tahun ketika mendirikan startup ini. Startup yang bergerak untuk membantu orang buat cepet dapet donor darah dan mengajak orang buat menyumbangkan darahnya. Berkat jiwa sosialnya yang tinggi, berdirilah startup ini.

Ternyata emang deh the best banget cewek-cewek Indonesia bisa mendirikan perusahaan startup yang diakses oleh banyak orang. Tentunya mereka sebelum sukses dalam startup yang didirikannya juga merasakan usaha yang luar biasa. Kamu sering ngunjungin websitenya siapa nih? Apa kamu tertarik menjadikan cewek-cewek ini Role Model kamu? Tulis di kolom komen yak:D

Comments