Kampus larang pakai plastik, kotak makan mahasiswa ini nyeleneh

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kampus larang pakai plastik, kotak makan mahasiswa ini nyeleneh

Kampus larang pakai plastik, kotak makan mahasiswa ini nyeleneh

KEPONEWS.COM - Kampus larang pakai plastik, kotak makan mahasiswa ini nyeleneh Plastik merupakan salah satu benda yang kerap digunakan orang dalam keseharian. Banyak sekali peralatan yang digunakan oleh manusia terbuat dari plastik. Mulai dari peralatan dapur, makan, hingga untu...

Plastik merupakan salah satu benda yang kerap digunakan orang dalam keseharian. Banyak sekali peralatan yang digunakan oleh manusia terbuat dari plastik. Mulai dari peralatan dapur, makan, hingga untuk kemasan produk pun memakai plastik. Bahannya yang fleksibel dan mudah dibuat dalam banyak sekali bentuk membuat plastik menjadi primadona. Namun demikian, plastik ini menyisakan problem lingkungan yang tak kunjung terselesaikan.

Sampah plastik yang membludak karena banyaknya penggunaan dalam kehidupan sehari-hari membuat permasalahan tersendiri. Pasalnya, sampah plastik merupakan jenis sampah yang sangat sulit terurai. Hal itu dikarenakan plastik mempunyai rantai karbon yang panjang sehingga sulit diurai oleh mikroorganisme. Sekalipun berlabel ramah lingkungan, namun plastik tetap akan menjadi sampah yang membutuhkan waktu lama untuk terurai.

Nggak heran kalau banyak organisasi yang mengampanyekan agar masyarakat mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Hal ini untuk meminimalisir pertambahan jumlah sampah plastik yang mencemari lingkungan. Kampanye pengurangan sampah plastik ini juga merambah hingga ke kampus. Beberapa kampus di Indonesia juga melarang penggunaan plastik sekali pakai.

Nah, bicara soal larangan memakai plastik di kampus, mahasiswa Universitas Indonesia (UI) ini punya cerita unik. Karena tak boleh memakai plastik untuk bekal, mahasiswa ini malah bawa kotak bekal yang nyeleneh abis. Alih-alih bawa kotak makan yang dijual di pasaran, dirinya malah menjadikan toples atau jar bekas skincare sebagai kotak makannya.

Momen mahasiswa bawa kotak makan berupa jar skincare inipun viral di sosmed Twitter. Unggahan video tersebut dibagikan ulang sebanyak lebih dari 14,4 ribu kali dan mendapat like lebih dari 19 ribu.

UI melarang pakai plastik, trus disuruh bawa makan. Temen w tempat makannya pake nature republic :( pic.twitter.com/xbBKd17PNs

sher (@fantzyr) August 11, 2019

"UI melarang pakai plastik, trus disuruh bawa makan. Temen w tempat makannya pake nature republic :(," tulis akun @fantzyr yang mengunggah video tersebut.

Lebih lanjut, pemilik akun tersebut memaparkan bahwa temannya terpaksa membawa jar skincare sebagai kotak makan. Pasalnya, temannya tersebut tidak membawa kotak tupperware di kos-kosan. Temannya tersebut menghabiskan skincare aloe vera gel untuk dijadikan masker. Selanjutnya, ia mencuci jar tersebut dengan sabun cuci piring. Meski masih berbau skincare lidah buaya, namun bekal yang dibawanya masih terasa enak.

"Doi tu ngekos dan gabawa tupperware; jadi dia ngide. Naturenya dia abisin buat masker, abis itu dicuci sunlight doang sekali. Pas dibuka emg msh bau2 natrep:) rasanya ya alhamdulillah msh enak wkwkwk," jelasnya.

Kendati demikian, unggahan inipun viral dan banyak warganet yang meninggalkan komentarnya.

"Nista sekali. setelah kaleng monde dan engkong guan diisi benang sama jarum pentul skrng wadah natrep jadi korban," tulis akun @ushiwakamaruu_.

"Ga hanya glowing diluar, org ini jg berusaha keliatan glowing dari dalam:')," kata akun @pedesgledek1.

"Positif thinking aja,mungkin dia meminimalisir agar taperwer emak nya kaga ilang:)," ujar akun @badgirlcill.

"kirain nyokap gue doang yang memanfaatkan jar natrep yang 98rb di store itu buat naro makanan, malah mama naro garem. buseeet baunya nyengat parah," ungkap akun @oueajaa.

Recommended By Editor Kampus larang pakai plastik, kotak makan mahasiswa ini nyeleneh

Comments