Kampanye Olahraga, Ribuan Pesepeda Bugil Keliling Kota di Inggris

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kampanye Olahraga, Ribuan Pesepeda Bugil Keliling Kota di Inggris

Kampanye Olahraga, Ribuan Pesepeda Bugil Keliling Kota di Inggris

KEPONEWS.COM - Kampanye Olahraga, Ribuan Pesepeda Bugil Keliling Kota di Inggris KAMPANYE isu sosial di lingkungan masyarakat, agar masyarakat awam tertarik dan jauh lebih peduli dengan isu sosial memang bukan sesuatu hal yang mudah dilakoni. Maka tak heran, ribuan orang di Inggri...
Loading...

KAMPANYE isu sosial di lingkungan masyarakat, agar masyarakat awam tertarik dan jauh lebih peduli dengan isu sosial memang bukan sesuatu hal yang mudah dilakoni. Maka tak heran, ribuan orang di Inggris ini memilih cara cukup ekstrem dalam kampanye isu sosial.

Tepatnya dalam acara kampanye internasional bertajuk World Naked Bike Ride. Sebagaimana diwarta Sputniknews, Minggu (16/6/2019) dilaporkan ribuan pesepeda yang tengah berkampanye tersebut mengayuh sepeda mereka dengan bertelanjang bulat, alias bugil keliling kota di Inggris!

Bertelanjang bulat tidak mengenakan sehelai benang pun, para pesepeda yang terdiri dari perempuan dan laki-laki dari banyak sekali rentang kelas usia ini menuliskan pesan-pesan di tubuh mereka, yang menyuarakan seputar transportasi memakai sepeda daripada mobil hingga pesan bernada seruan. "Less cars, more bikes" , "We are here to embarrass our children,".

Pesepeda bugil

Ribuan pengendara sepeda ini berkampanye sambil berbugil ria mengayuh sepeda di kota-kota Inggris selama akhir pekan, dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran wacana kegembiraan bersepeda, meningkatkan kepedulian perihal isu lingkungan dan merayakan body positive. Kampanye ini sendiri muncul dengan jadwal yang berbeda-beda, tetapi biasanya dikelompokkan pada bulan Maret untuk Hemisphere (belahan bumi) bagian Selatan dan pada bulan Juni untuk Hemisphere Utara.

Pesepeda bugil

Nah, akhir pekan ini, kampanye ini diikuti lebih dari 3000 orang di Inggris, termasuk Brighton, Cardiff, Edinburgh, London dan Manchester dan juga diikuti oleh orang-orang dari Toronto, Meksiko dan Cork. Mengikuti kampanye ini, para pesepeda disemangati untuk berani tampil sepolos mungkin.

Walau tetap ada beberapa orang yang terlihat mengenakan swimsuits dan celana, atau kostum dress aneh, tapi tetap peserta kampanye didominasi oleh orang-orang yang berani tampil telanjang. Sementara itu, pihak penyelenggara acara di Manchester menyebutkan, dengan diselenggarakannya acara ini mereka ingin menyuarakan protes mereka terhadap alat transportasi mobil. Alat transportasi yang mereka nilai sebuah fosil berbahan bakar penyebab perubahan iklim, sekaligus merayakan soal sepeda, tubuh, dan pola hidup low-impact.

Bahkan ketika kita berpakaian utuh pun, kita telanjang dengan bahaya pengendara mobil di jalan. Kami ingin hidup di dunia yang tidak rusak oleh polusi lalu lintas. Yang terutama, kami di sini untuk merayakan orang,-orang yang datang dalam segala bentuk dan ukuran dan mereka semua indah apa adanya, ungkap salah satu perwakilan penyelenggara di Inggris.

(dno)

Comments