Kami Akan Mulai Menjual Lagi Satwa Liar Saat Larangan Dicabut, Pedagang Tiongkok Siap Melanjutkan Bisnis

Unik

Ragam / Unik

   Kami Akan Mulai Menjual Lagi Satwa Liar Saat Larangan Dicabut,    Pedagang Tiongkok Siap Melanjutkan Bisnis

Kami Akan Mulai Menjual Lagi Satwa Liar Saat Larangan Dicabut, Pedagang Tiongkok Siap Melanjutkan Bisnis

KEPONEWS.COM - Kami Akan Mulai Menjual Lagi Satwa Liar Saat Larangan Dicabut, Pedagang Tiongkok Siap Melanjutkan Bisnis Kamu akan berpikir bahwa wabah COVID-19 yang saat ini melanda Tiongkok dan dunia akan mengajarkan beberapa orang perihal kebersihan dan juga apa yang harus dan tidak boleh dimakan bukan? Sepertinya ti...

Kamu akan berpikir bahwa wabah COVID-19 yang saat ini melanda Tiongkok dan dunia akan mengajarkan beberapa orang perihal kebersihan dan juga apa yang harus dan tidak boleh dimakan bukan? Sepertinya tidak!

Pedagang daging satwa liar di Tiongkok telah menyatakan bahwa saat larangan penjualan satwa liar dicabut, mereka akan melanjutkan usaha seperti biasa.

(Foto: CNN)

Diyakini bahwa virus mematikan itu berasal dari satwa liar yang dijual secara ilegal di pasar basah di Wuhan. Setelah itu, negara tersebut memberlakukan larangan penjualan satwa liar secara nasional untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Larangan ini telah menyebabkan polisi Tiongkok menangkap hampir 700 orang yang melanggar larangan sementara menangkap, menjual, atau memakan hewan liar. Namun, sebagai cara mereka untuk mematuhi hukum, beberapa pedagang satwa liar membekukan daging mereka.

Gong Jian, pemilik toko satwa liar online mengatakan kepada Reuters bahwa ia ingin menjual daging ini begitu larangan dicabut.

Orang-orang suka membeli satwa liar. Mereka membeli sendiri untuk dimakan atau diberikan sebagai hadiah karena sangat layak dan membuat Kamu dipandang, katanya.

(Foto: ABCNews)

Dia menambahkan bahwa dia telah membekukan stok buaya dan daging rusa, sementara Xiang Chengchuan, pemilik toko grosiran satwa liar di Provinsi Anhui mengatakan bahwa dia telah membekukan stok tanduk rusa, anjing, keledai, dan daging merak.

Alasan utama mengapa para pedagang ini tidak belajar dari kejadian saat ini, ialah bahwa ada pasar untuk daging ini meskipun ada larangan karena sebagian besar masyarakat meyakini itu sebagai simbol kesehatan dan kekayaan.

(Foto: ChinaDialogue)

Virus ini diyakini telah ditularkan ke manusia dari kelelawar melalui trenggiling atau hewan lain dan diperkuat oleh fakta bahwa ada sekitar 1,7 juta virus yang belum ditemukan di alam liar.

Faktanya ialah bahwa meskipun angka kematian meningkat, para pedagang ini belum belajar dari kejdian itu. Kami sangat berharap bahwa ini tidak akan menyebabkan lebih banyak virus yang tidak dikenal menginfeksi manusia di masa depan.(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Comments