Kamera Google Pixel 4 Kalah dari Samsung Galaxy S10 Plus, Kok Bisa?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Kamera Google Pixel 4 Kalah dari Samsung Galaxy S10 Plus, Kok Bisa?

Kamera Google Pixel 4 Kalah dari Samsung Galaxy S10 Plus, Kok Bisa?

KEPONEWS.COM - Kamera Google Pixel 4 Kalah dari Samsung Galaxy S10 Plus, Kok Bisa? Tampilan kamera depan dan kamera belakang Google Pixel 4. (Google) Setelah diluncurkan pada 15 Oktober 2019, penggemar fotografi mobile pasti penasaran dengan dengan performa kamera Google Pixel 4. K...

Tampilan kamera depan dan kamera belakang Google Pixel 4. (Google)

Setelah diluncurkan pada 15 Oktober 2019, penggemar fotografi mobile pasti penasaran dengan dengan performa kamera Google Pixel 4. Kabar gembira, situs benchmark kamera populer, DxOMark, baru saja merilis postingan terbaru mengenai performa kamera Google Pixel 4.

Situs DxOMark menyoroti bahwa dual kamera yang dimiliki oleh Google Pixel 4 cukup berpengaruh dalam kekurangan performanya.

Skornya tertinggal jauh dari Huawei Mate 30 Pro yang berhasil meraih skor sebesar 131 poin.

Google Pixel 4 tertinggal jauh dengan skor sebesar 112 poin, membuatnya menempati posisi 8 pada daftar 10 besar skor kamera berperforma gahar versi DxOmark.

Perangkat flagship ini masih kalah dengan Samsung Galaxy S10 Plus yang berhasil meraih skor 113 poin.

Skor kamera Google Pixel 4. (DxOMark)Skor kamera Google Pixel 4. (DxOMark)

Situs tersebut menyoroti bahwa sebagian besar kekurangan kamera Pixel 4 karena smartphone flagship itu masih kekurangan di sektor kamera ultra-wide dan sensor time-of-flight (ToF).

Hal di atas disebabkan karena posisi Google yang kurang menguntungkan dengan dual camera dibandingkan smartphone flagship lainnya yang sudah mempunyai tiga hingga 4 kamera.

Namun, DxOMark terkesan dengan kinerja kamera telefoto di siang hari dan saat mengambil gambar diam di dalam ruangan.

Dikutip dari GSM Arena, eksposur dalam kondisi kurang cahaya juga cukup bagus sehingga DxOMark berani memberikan skor hingga 95 poin.

10 besar skor performa kamera terbaik pada Oktober 2019. (DxOMark)10 besar skor performa kamera terbaik pada Oktober 2019. (DxOMark)

Sayangnya, kemampuan bokeh juga kurang maksimal sehingga DxOMark hanya memberikan skor 60 poin.

Kelemahan lain termasuk beberapa foto yang kadang kehilangan detail dan terdapat noise di banyak sekali kondisi.

Di sektor video, DxOMark menyoroti kemampuan kamera yang kurang detail dalam cahaya rendah.

Skor kamera keseluruhan Google Pixel 4. (DxOMark)Skor kamera keseluruhan Google Pixel 4. (DxOMark)

Pada kamera selfie, kamera Google Pixel 4 mencetak skor yang sangat baik yaitu sebesar 92 poin berkat sensor ToF 3D yang sudah tertanam.

Beberapa kelebihan lain di sektor kamera belakang termasuk detail bagus pada zoom jarak dekat atau menengah dan fasilitas fokus otomatis yang terbilang akurat dan cepat dalam kondisi cahaya terang.

Meski Google Pixel 4 masuk urutan buncit di 10 besar, namun performa kamera depannya tak kalah dari Huawei Mate 30 Pro yang sekarang menempati posisi satu di DxOmark.

Comments