Kalender Baru MotoGP 2020 Positif untuk Ducati

MotoGP

Sports / MotoGP

Kalender Baru MotoGP 2020 Positif untuk Ducati

Kalender Baru MotoGP 2020 Positif untuk Ducati

KEPONEWS.COM - Kalender Baru MotoGP 2020 Positif untuk Ducati BOLOGNA Test rider atau pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, membicarakan soal kalender baru MotoGP 2020. Ia pun memandang positif jadwal balapan baru untuk musim ini karena beberapa sirkuit dinila...

BOLOGNA Test rider atau pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, membicarakan soal kalender baru MotoGP 2020. Ia pun memandang positif jadwal balapan baru untuk musim ini karena beberapa sirkuit dinilai baik untuk Ducati.

Musim ini, pihak penyelenggara MotoGP 2020 memang menggarap ulang kalender balapan karena merebaknya virus corona secara global. Karena, penyebaran virus ini telah membuat sejumlah seri harus ditunda hingga dibatalkan.

Andrea Dovizioso

Tanggal start perlombaan pun harus mundur. Dari seharusnya dimulai pada 8 Maret 2020 di Qatar, MotoGP 2020 akhirnya baru bisa dimulai pada 19 Juli. Balapan seri perdana akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pirro Optimis Dovizioso Bisa Jalani Balapan Seri Pembuka MotoGP 2020

Sejauh ini, pihak penyelenggara pun diketahui telah mengumumkan 13 seri yang seluruhnya akan digelar di negara-negara Eropa. Beberapa sirkuit juga diketahui akan menggelar balapan ganda, salah satunya Sirkuit Jerez juga. Sirkuit ini akan menggelar perlombaan seri kedua MotoGP 2020 dengan tajuk MotoGP Andalusia.

Selain Jerez, ada empat sirkuit lainnya yang juga akan menggelar balapan ganda. Keempat sirkuit itu merupakan Red Bull Ring (Austria), Misano (San Marino, Italia), Aragon (Spanyol), dan Ricardo Tormo (Valencia, Spanyol).

Selain kelima sirkuit tersebut, tiga balapan lain MotoGP 2020 akan digelar di Sirkuit Brno (Republik Ceko), Catalunya (Barcelona, Spanyol), dan Le Mans (Prancis). Kini, pihak penyelenggara sendiri masih berjuang keras untuk menambah jumlah seri di MotoGP 2020.

Mendapati jadwal baru MotoGP 2020, Pirro pun menyambutnya dengan positif. Alasannya adalah, Ducati dinilai bisa tampil apik di beberapa sirkuit, seperti Misano, Aragon, serta Ricardo Tormo. Tetapi, ia juga berharap hasil manis bisa dituai di seri lainnya, termasuk di Sirkuit Jerez yang akan menjadi balapan pembuka.

Selanjutnya

Comments