KALEIDOSKOP 2016: Ini Dia Olahraga yang Paling Ngetren di 2016

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

KALEIDOSKOP 2016: Ini Dia Olahraga yang Paling Ngetren di 2016

KALEIDOSKOP 2016: Ini Dia Olahraga yang Paling Ngetren di 2016

KEPONEWS.COM - KALEIDOSKOP 2016: Ini Dia Olahraga yang Paling Ngetren di 2016 OLAHRAGA mulai menjadi tren gaya hidup akhir-akhir ini, terutama di 2016. Tak sedikit pula masyarakat urban yang mulai sadar akan pentingnya kesehatan, meski dilanda pekerjaan setiap hari di kantor.Be...

OLAHRAGA mulai menjadi tren gaya hidup akhir-akhir ini, terutama di 2016. Tak sedikit pula masyarakat urban yang mulai sadar akan pentingnya kesehatan, meski dilanda pekerjaan setiap hari di kantor.

Begitu banyak variasi olahraga yang menjadi sorotan tahun ini. Ditambah lagi tren olahraga di media sosial bisa memotivasi orang untuk turut melakoni hidup sehat.

Penasaran olahraga apa saja yang diminati kebanyakan orang pada tahun ini? Simak tren olahraga 2016 yang diminati banyak orang, disadur dari Redbookmag, Kamis (22/12/2016).

HIIT

Popularitas high-intensity interval training (HIIT) memasuki pada masa puncaknya tahun ini. HIIT telah lama dikenal sekira 2011. Kebanyakan orang menyukai olahraga ini karena hasilnya yang terbilang memuaskan.

Studi menunjukkan, sesi cepat interval berjalan sekira 15 - 20 menit mengurangi gerakan yang sama. Olahraga ini sangat efektif dilakukan dalam waktu yang sebentar saja. Bahkan cara ini lebih efektif menurunkan berat badan, dibandingkan berjalan di atas treadmill selama satu jam.

Low intensity workout

Olahraga intensitas rendah juga digemari oleh banyak orang. Seperti aerobik, jalan, jogging santai. Olahraga sederhana ini mampu menjaga metabolisme tubuh Anda.

Sebuah keuntungan bagi Anda yang menggemari olaharaga intensitas rendah. Pasalnya, olahraga intensitas rendah memiliki kemungkinan cedera yang lebih rendah dibandingkan intensitas tinggi. Bila olahraga intensitas tinggi dilakukan dengan ekstrim, justru bisa berakibat pada cedera otot.

Kombinasi fitness

Siapa sih yang tidak mengidamkan tubuh langsing dan berotot? Tahun ini kombinasi olahraga fitness jadi tren tersendiri, khususnya di kalangan masyarakat urban.

Sepeda statis, boxing, treadmill, kettlebells, dan yoga, merupakan kombinasi olahraga yang kerap dinikmati. Kombinasi antara olahraga di atas treadmill dan olahraga angkat beban bisa saja membuka jalan efektif untuk memenuhi target kebugaran dan bentuk tubuh ideal.

Insta yoga

Media sosial menggiring orang berlomba-lomba untuk tampil keren saat olahraga. Instagram, salah satu penyaluran favorit para kaum milenial untuk memamerkan pose yoga mereka.

Salah satunya yang ikut nge-tren adalah olahraga acro yoga. Ragam pose acro yoga juga diminati kaum muda. Bagaimanapun yoga menjadi salah satu penyelamat kesehatan, di tengah arus tren gaya hidup yang tidak sehat.

Boxing

Sebut saja beberapa selebriti seperti Gigi Hadid, Wulan Guritno, maupun Glenn Alinskie. Mereka punya cara sehat untuk membuat tubuh tetap bugar, yakni dengan boxing. Hampir sama seperti Muay Thai, olahraga ini begitu populer, terutama di kalangan wanita.

Olahraga boxing ini amat efisien untuk mendapatkan tubuh yang Anda inginkan. Menurut Noah Neiman, seorang trainer dan pemilik Rumble, boxing secara efektif dapat membentuk dan mengondisikan tubuh. Selain itu memberikan fokus pada pikiran dan otot, serta meningkatkan kepercayaan diri.

Olahraga online

Berkat teknologi dan pengenalan Facebook Live, memudahkan para pelatih terbaik untuk membagikan ilmunya dengan gerakan olahraga. Hal ini amat membantu para pekerja kantoran yang hari-harinya sibuk dilanda pekerjaan.

Adapun video unggahan di media sosial dan memudahkan mereka yang sulit mencari waktu berolahraga. Cukup mengakses internet dan mengikuti gaya sang pelatih di layar komputer maupun ponsel pintar, Anda sudah bisa mencari keringat dengan amat mudah. Bahkan, setiap dari Anda bisa berpartisipasi mengikuti sesi latihan tanpa rasa malu. Terima kasih, teknologi!

KALEIDOSKOP 2016: Ini Dia Olahraga yang Paling Ngetren di 2016

Comments