KALEIDOSKOP 2016: Festival Perang Air dan Perahu Naga di Asia Tenggara

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

KALEIDOSKOP 2016: Festival Perang Air dan Perahu Naga di Asia Tenggara

KALEIDOSKOP 2016: Festival Perang Air dan Perahu Naga di Asia Tenggara

KEPONEWS.COM - KALEIDOSKOP 2016: Festival Perang Air dan Perahu Naga di Asia Tenggara ASIA Tenggara memiliki warna budaya, tradisi dan selebrasi berberda-beda di tahun 2016 ini. Dan, mereka menuangkannya ke dalam acara festival.Biasanya banyak masyarakat di negara-negara Asia Tenggara...

ASIA Tenggara memiliki warna budaya, tradisi dan selebrasi berberda-beda di tahun 2016 ini. Dan, mereka menuangkannya ke dalam acara festival.

Biasanya banyak masyarakat di negara-negara Asia Tenggara mengadakan festival saat berhubungan dengan kepercayaan mereka. Selama festival berlangsung ini, tentu banyak menghadirkan pesta.

Penasaran di mana saja festival itu berlangsung, berikut rangkuman Kleidoskop Okezone, Rabu (21/12/2016).

Songkran - Thailand

Songkran adalah Tahun baru Thailand yang diadakan pada 13 sampai 15 April setiap tahunnya, esensinya negara ini akan melakukan perperangan air selama tiga hari. Dan, selama acara berlangsung semua bisnis ditutup, dan jalanan akan dipenuhi dengan air yang merupakan doa keberuntungan untuk tahun depan.

Thaipusam - Malaysia dan Singapura

Festival Hindu di Malaysia dan Singapura selalu dilaksanakan dari bulan Januri hingga Febuari, di mana semua biksu umat Hindu seluruh dunia akan berkumpul di sana.

Di Malaysia, aktivitas ini berlangsung di Batu Caves yang menjadi simbul Lord Murugan sepanjang 13 kilometer. Sementara di Singapura biksu akan berjalan dari Sri Srinavas Perumal hingga kuil Thedayuthapani.

Bon Om Tuk (Lomba perahu naga) - Kamboja

Festival ini diadakan saat bulan November, dengan mengangkat perahu naga sebagai tema utama dalam perayaan. Acara tahunan ini diadakan untuk menyambut musim kering dengan menggunakan jalur Tonle Sap dan sungai Mekong sebagai tempat perlombaan. Ini dilakukan di Phnom Penh.

Loi Krathong - Thailand

Ini banyak dikenal di kalangan turis Asing, sebagai Festival Lentera yang memanfaatkan liburan di Asia Tenggara. Setiap tahun, full moon akan dirayakan dengan melepaskan lentera di udara yang didekorasi terlebih dahulu dengan bunga.

KALEIDOSKOP 2016: Festival Perang Air dan Perahu Naga di Asia Tenggara

Comments