Kalau Liburan ke Peru, Wajib Jajal Kuliner 3 Unik Ini

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Kalau Liburan ke Peru, Wajib Jajal Kuliner 3 Unik Ini

Kalau Liburan ke Peru, Wajib Jajal Kuliner 3 Unik Ini

KEPONEWS.COM - Kalau Liburan ke Peru, Wajib Jajal Kuliner 3 Unik Ini TRAVELING ke suatu negara memang tidak lengkap rasanya kalau belum merasakan masakan khas lokal. Apalagi jikalau destinasi yang dituju cukup jauh dan mungkin hanya dapat Anda datangi sekali seumur hid...

TRAVELING ke suatu negara memang tidak lengkap rasanya kalau belum merasakan masakan khas lokal. Apalagi jikalau destinasi yang dituju cukup jauh dan mungkin hanya dapat Anda datangi sekali seumur hidup.

Nah, jikalau dalam waktu dekat ini Anda berencana berlibur ke Peru, berikut 3 masakan lokal yang tak boleh Anda lewatkan, sebagaimana dilansir Okezone dari banyak sekali sumber, Selasa (4/4/2017).

Nikkei cuisine

Hidangan yang satu ini merupakan perpaduan dua kultur unik yakni, Peru dan Jepang. Nikkei cuisine pertama kali dikenalkan pada awal abad ke-20an, yang memadukan teknik pengolahan khas Jepang dengan bahan baku khas Peru. Hidangan lezat ini umumnya terdiri dari campuran sashimi, cebiche, pulo al olivo, gurita, yang disajikan dengan saus zaitun.

Picarones

Sedang ingin menyantap yang manis-manis? Picarones merupakan jawabannya. Jikalau dilihat sekilas, kudapan ini mirip dengan donat yang ada di Indonesia. Picarones juga diolah menggunakan adonan kentang, labu hijau, serta disajikan dengan beberapa bumbu lezat seperti saus kayu manis, saus markisa, dan sirup tebu.

Suspiro de Limena

Kalau diterjemahkan, makanan penutup ini memiliki arti "wanita dari nafas Lima". Rasa manisnya yang khas membuat suspiro de limena begitu digemari penduduk lokal maupun wisatawan mancanegara. Hidangan tersebut diolah menggunakan bahan dasar manjar blanco caramel (karamel khas Peru), lalu dibungkus dengan port-infused meringue, dan disajikan dengan taburan bubuk kayu manis. Yummy!

Kalau Liburan ke Peru, Wajib Jajal Kuliner 3 Unik Ini

Comments