Kalau Lagi Susah Tidur, Coba Keluarkan Kaki dari Selimut

Unik

Ragam / Unik

Kalau Lagi Susah Tidur, Coba Keluarkan Kaki dari Selimut

Kalau Lagi Susah Tidur, Coba Keluarkan Kaki dari Selimut

KEPONEWS.COM - Kalau Lagi Susah Tidur, Coba Keluarkan Kaki dari Selimut Susah tidur di malam hari memang bisa terjadi pada semua orang, termasuk kamu. Sudah tidur-tiduran dari beberapa jam yang lalu, entah kenapa mata belum juga terlelap sampai lewat tengah malam. Padahal...


Susah tidur di malam hari memang bisa terjadi pada semua orang, termasuk kamu. Sudah tidur-tiduran dari beberapa jam yang lalu, entah kenapa mata belum juga terlelap sampai lewat tengah malam. Padahal, besok harus bangun lebih pagi karena ada jadwal piket di sekolah. Kalau begini terus pasti bisa bikin bad mood dan nggak bakalan enak seharian di sekolah dan di rumah.

Biar susah tidur nggak keterusan, kamu boleh coba tips sederhana ini. Mirip kata Natalie Dautovich, ahli masalah tidur dari National Sleep Foundation, ternyata tidur mempunyai hubungan kuat dengan suhu tubuh. Kalau mau cepat terlelap, tubuh harus dalam keadaan sejuk dan nggak boleh kepanasan. Suhu tubuh yang panas bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari cuaca yang memang gerah atau selimut yang terlalu tebal.

Nah, suhu tubuh yang naik sampai panas biasanya karena kamu terlalu asik bergulung dalam selimut sampai nggak sadar kalau suhu tubuh menjadi terlalu hangat. Supaya suhu tubuh kembali sejuk dan kamu cepat terlelap, yang perlu dilakukan cuma satu yakni mengeluarkan telapak kaki atau telapak tangan dari dalam selimut. Soalnya, kedua bagian tubuh ini bisa menyerap udara dengan tepat tanpa dihambat oleh bulu yang bisa menghambat masuknya udara.

Nah, kalau suhu tubuhnya sudah tepat, pasti nggak ada lagi cerita kamu mengalami susah tidurr. Dengan suhu yang kembali sejuk, jangan heran kalau kamu cepat terlelap dan nggak khawatir bangun kesiangan. Nggak ada salanya kan kamu coba cara sederhana ini.

Comments