Kalau Gagal di Pilkada DKI, Mendingan Jadi Cagub di 4 Kota ini, Masih Mirip Jakarta, kok!

Trending

Fun / Trending

Kalau Gagal di Pilkada DKI, Mendingan Jadi Cagub di 4 Kota ini, Masih Mirip Jakarta, kok!

Kalau Gagal di Pilkada DKI, Mendingan Jadi Cagub di 4 Kota ini, Masih Mirip Jakarta, kok!

KEPONEWS.COM - Kalau Gagal di Pilkada DKI, Mendingan Jadi Cagub di 4 Kota ini, Masih Mirip Jakarta, kok! Buat yang rajin mengikuti gosip politik atau sangat peduli terhadap nasib Kota Jakarta, pasti tahu dong kalau malam nanti bakal digelar Debat Calon Gubernur DKI Jakarta yang pertama. Kamu bakal nonton...

Buat yang rajin mengikuti gosip politik atau sangat peduli terhadap nasib Kota Jakarta, pasti tahu dong kalau malam nanti bakal digelar Debat Calon Gubernur DKI Jakarta yang pertama. Kamu bakal nonton enggak?

Kalau menurut Kita, siapa pun cagub pilihan atau idolamu, mudah-mudahan mereka bakal memimpin dan membawa Jakarta menjadi kota yang lebih baik ke depannya.

Nah, masalahnya karena ada tiga cagub, dua cagub yang enggak kepilih gimana dong? Pasti sedih dong? Mungkin mereka bisa memimpin kota-kota di bawah ini aja, yang menurut Kita masih miriplah sama Jakarta, apalagi dilihat dari pariwisatanya.

1. Semarang

Kalau orang Jakarta akhir minggu melarikan diri ke Puncak, orang Semarang bisa ke Ungaran. Sama-sama adem ayem jugalah! Gimana menurutmu?

2. Surabaya

Bisa dibilang gebrakan kota ini mirip-miriplah kayak Jakarta. Bu Risma dulu rajin banget, kan, mengembangkan taman-taman kota, sama mirip acara Ahok (yang dimulai oleh Jokowi lebih dulu) untuk beberapa daerah di Jakarta. Lokalisasi prostitusi Dolly juga dihapus, sama kayak Kalijodo di Jakarta.

Kalau Jakarta terkenal dengan Pelabuhan Sunda Kelapa dan Tanjung Priok yang kini jadi pilihan wisata bersejarah alternatif, Surabaya juga punya Pelabuhan Tanjung Perak. Kota Surabaya juga sama majunya sekarang, makin metropolitan.

3. Pekanbaru

Ini enggak terlalu mirip, sih, sama Jakarta karena enggak semetropolitan Jakarta. Tapi, di Pekanbaru juga punya daerah kota tua yang merupakan pecinan, mirip Glodok gitu, yang kaya dengan masakan lezat. Pokoknya nuansanya samalah kayak wilayah Kota Tua dan Glodok dan sekitarnya.

Selain itu, Pekanbaru juga memiliki sungai yang ikonik banget kayak Sungai Ciliwung buat orang Jakarta, yaitu Sungai Siak. Dan ketika Kita ke Pekanabaru beberapa waktu lalu, kota ini sedang diramaikan dengan kehadiran coffeshop baru yang kece-kece untuk anak muda di pusat kotanya. Macam di Senopati gitu, deh. Gaul abis!

4. Makassar

Kota ini juga hampir sama macet dan ramainya dengan Jakarta, mungkin cocok juga jadi pengganti buat yang ingin memimpin kota besar. Kalau Jakarta punya Ancol, Makassar punya Pantai Losari. Yang jauh lebih indah, sih, sebenernya.

Dan kalau orang Jakarta bisa liburan akhir pekan ke Pulau Seribu, orang Makassar juga bisa menyeberang ke Pulau Samalona. Dan Makassar juga punya wilayah kota tua di sekitar pelabuhan yang menjadi pecinan. Sekilas mirip-miriplah sama Jakarta.

Kalau kamu punya alasan lain kenapa kota-kota di atas bisa jadi pilihan para cagub, bantuin dong kasih rekomendasi. Biar cagub yang gagal enggak sedih-sedih amat.

Kalau Gagal di Pilkada DKI, Mendingan Jadi Cagub di 4 Kota ini, Masih Mirip Jakarta, kok!

Comments