Kalahkan UEA Bukan Hal yang Mustahil bagi Timnas Indonesia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Kalahkan UEA Bukan Hal yang Mustahil bagi Timnas Indonesia

Kalahkan UEA Bukan Hal yang Mustahil bagi Timnas Indonesia

KEPONEWS.COM - Kalahkan UEA Bukan Hal yang Mustahil bagi Timnas Indonesia Hansamu Yama cukup yakin timnas Indonesia bisa mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) pada lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Ka...

Hansamu Yama cukup yakin timnas Indonesia bisa mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) pada lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019).

Meski demikian, pemain Persebaya Surabaya itu tak menampik bila laga nanti bakal sulit. Apalagi, UEA bertindak sebagai tuan rumah dan akan didukung langsung suporter mereka di stadion.

Akan tetapi, bukan berarti UEA tidak bisa dikalahkan. Menurut Hansamu mengalahkan UEA bukan hal yang mustahil.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (kedua kanan) dan pemainnya Hansamu Yama (kedua kiri) dalam jumpa pers sehari jelang menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Rabu (9/10/2019). (dok. PSSI).Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (kedua kanan) dan pemainnya Hansamu Yama (kedua kiri) dalam jumpa pers sehari jelang menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Rabu (9/10/2019). (dok. PSSI).

"Ini laga tandang pertama kita yang tentunya tidak mudah. Namun, UEA tak mungkin tidak bisa dikalahkan," kata Hansamu dalam jumpa pers sehari jelang laga, dikutip dari media PSSI, Rabu (9/10/2019).

"Kami sudah beberapa hari melakukan persiapan di sini (UEA). Ada perbedaan waktu (Indonesia dan UEA), namun kita juga sudah membiasakan diri dengan beraktivitas dengan perbedaan waktu ini," tambahnya.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy dalam jumpa pers sehari jelang menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Rabu (9/10/2019). (dok. PSSI).Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy dalam jumpa pers sehari jelang menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Rabu (9/10/2019). (dok. PSSI).

Hansamu mengaku jikalau para penggawa Garuda sudah mempelajari kekuatan dan permainan UEA. Pelatih Simon McMenemy pun sudah menyiapkan taktik bagi timnas Indonesia yang bertekad meraih poin pertamanya di ajang kualifikasi ini.

"Semoga besok kami mendapatkan poin. Semua taktik melawan UEA sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu kami semua akan bekerja keras di laga besok," ungkapnya.

Laga kontra UEA merupakan laga ketiga timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sebelumnya, Pasukan Merah Putih takluk dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Comments