Kalahkan Tottenham Hotspur, Status 'Raja London' Jadi Milik Chelsea

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Kalahkan Tottenham Hotspur, Status 'Raja London' Jadi Milik Chelsea

Kalahkan Tottenham Hotspur, Status 'Raja London' Jadi Milik Chelsea

KEPONEWS.COM - Kalahkan Tottenham Hotspur, Status 'Raja London' Jadi Milik Chelsea Chelsea berhasil memenangkan laga melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-27 Premier League. Bermain di Stamford Bridge, Sabtu malam WIB 22 Februari 2020, The Blues menang dengan skor 2-1. Chelsea mem...

Chelsea berhasil memenangkan laga melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-27 Premier League. Bermain di Stamford Bridge, Sabtu malam WIB 22 Februari 2020, The Blues menang dengan skor 2-1.

Chelsea membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 15 menit. Tendangan keras Olivier Giroud membuat bola melesat mulus ke dalam gawang tim tamu.

(Diwarnai Gol Bunuh Diri, Chelsea Libas Tottenham)

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, keunggulan The Blues tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda 45 menit waktu sudah usai.

Tiga menit babak kedua berjalan, Chelsea kembali menambah keunggulan. Kali ini tendangan keras dari luar kotak penalti Marcos Alonso yang membuat kiper Tottenham, Hugo Lloris memungut bola dari dalam gawangnya.

Tertinggal dua gol melecut semangat para pemain Tottenham. Mereka berusaha semaksimal mungkin agar bisa memberi tekanan ke lini pertahanan tuan rumah.

Tim tamu baru bisa memperkecil ketertinggal ketika laga memasuki menit 89. Upaya bek Chelsea, Antonio Ruediger dalam menghalau tendangan Erik Lamela malah membuat bola masih ke dalam gawang timnya sendiri.

Mantan Striker Tottenham Hotspur, Jimmy Greaves (kiri)

Kisah Predator Chelsea dan Tottenham Pensiun Muda karena Doyan Mabuk

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho

Tottenham Kalah Lagi, Mourinho Kirim Alasan 'Basi'

Chelsea menghadapi Tottenham

Diwarnai Gol Bunuh Diri, Chelsea Libas Tottenham

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud merayakan gol bersama Pedro Rodriguez

Derby London Membara, Chelsea Sementara Ungguli Tottenham

Derby London, Chelsea versus Tottenham Hotspurs

Prediksi Line Up Chelsea Vs Tottenham, Olivier Giroud Jadi Starter

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho

VIDEO: Mourinho Ngambek Tinggalkan Ruang Konferensi Pers

Mengutip laman Premier League, kemenangan Chelsea ini membuat mereka layak menyandang status 'Raja London'. Karena, total sudah 461 poin yang didapatkan The Blues ketika menjalani laga melawan sesama tim asal ibu kota Inggris.

Chelsea menghadapi Tottenham

Catatan tersebut membuat Chelsea menjadi pemegang poin terbanyak dibanding tim se-kota lainnya saat menjalani laga derby London.

Meski meraih hasil memuaskan, tapi manajer Chelsea, Frank Lampard mempunyai keluhan. Dia menganggap gelandang Tottenham, Giovani Lo Celso diganjar kartu merah oleh wasit karena tekel keras terhadap Cesar Azipilcueta.

"Hari ini semua orang melihat itu. Harusnya kartu merah. Saya sebenarnya benci meminta kartu merah, tapi itu merupakan pelanggaran fatal," ujar Lampard, dikutip dari Sportsmole.

Dengan tambahan tiga angka, Chelsea kini bisa mengamankan posisi keempat klasemen sementara Premier League. Mereka punya 44 poin, atau unggul empat angka dari Tottenham yang berada di urutan kelima.

Comments