Kaget Dikirimi 'Mesin Ajaib' dari BRI, Kini Jadi Penopang Ekonomi Keluarga Puji Setiyana

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Kaget Dikirimi 'Mesin Ajaib' dari BRI, Kini Jadi Penopang Ekonomi Keluarga Puji Setiyana

Kaget Dikirimi 'Mesin Ajaib' dari BRI, Kini Jadi Penopang Ekonomi Keluarga Puji Setiyana

KEPONEWS.COM - Kaget Dikirimi 'Mesin Ajaib' dari BRI, Kini Jadi Penopang Ekonomi Keluarga Puji Setiyana JAKARTA - Siang itu, Puji Setiyani kaget tak kepalang. Konter handphone dan pulsa miliknya ada paket kiriman. Tertera dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Penasaran dengan isi paket, Puji terceng...

JAKARTA - Siang itu, Puji Setiyani kaget tak kepalang. Konter handphone dan pulsa miliknya ada paket kiriman. Tertera dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Penasaran dengan isi paket, Puji tercengang setelah tahu paketnya ialah mesin ajaib

Puji menyebut kiriman itu sebagai mesin ajaib. Karena dia merasa tak pernah memesan dan mengajukan apapun kepada Bank BRI.

"Perasaan saya enggak pernah pesan atau mengajukan apa-apa ke BRI," ujar wanita bernama lengkap Puji Setiyana pemilik Agen BRILink yang juga konter pulsa dengan nama gerai Guyub Nurbian, di Jalan Percetakan Negara 2, persis di seberang Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023).

Kepada Okezone, Ibu tiga anak ini mengisahkan, peristiwa itu terjadi 9 tahun yang lalu. Suatu siang dirinya bersama keluarga baru pulang dari kampung halaman di Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah, sehabis libur Lebaran tahun 2014. Kemudian diceritakan oleh adiknya (yang menjaga counter pulsa selama mudik), bahwa ada orang BRI datang kasih mesin.

"Saya galau ini mesin apaan, saya enggak tau fungsinya apa, gimana cara pakainya, manfaatnya apa? Benar-benar enggak ngerti deh," ujarnya sembari tertawa mengingat masa lalu.

Akhirnya, Puji memutuskan ke Pusat Layanan Ultra Mikro BRI yang lokasinya di sebrang counter miliknya. Di sana Puji mengadu ke petugas wacana adanya mesin ajaib yang dia terima. "Saya mau kembaliin saja deh, takutnya itu punya orang apa salah kirim," imbuhnya.

Sesampai di kantor kantor Bank BRI, Puji diberikan penjelasan bahwa mesin yang dimaksud ialah Mesin EDC BRI atau Electronic Data Center. Mesin ini dapat digunakan untuk mendapatkan transaksi layanan perbankan. Mesin EDC ini ternyata memang ditujukan untuk counter pulsa milik Puji. Dia berpikir mendapatkan mesin itu lantaran gerainya selalu ramai pembeli dari pagi hingga malam.

"Di situ saya baru mengerti, oh ternyata mesin ini banyak manfaat bisa untuk transaksi pulsa juga," ujarnya.

Bank Victoria Terbitkan Obligasi Berkelanjutan III Tahap I Tahun 2023 Total Rp500 Miliar

Follow Isu Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments