Kafe Uji Matcha Sajikan Teh Otentik Khas Jepang

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Kafe Uji Matcha Sajikan Teh Otentik Khas Jepang

Kafe Uji Matcha Sajikan Teh Otentik Khas Jepang

KEPONEWS.COM - Kafe Uji Matcha Sajikan Teh Otentik Khas Jepang Masakan khas Jepang rasa-rasanya sudah tidak begitu asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah banyak restoran atau kafe yang menyediakan banyak sekali menu khas Negeri Sakura. Meskipun bisa...

Masakan khas Jepang rasa-rasanya sudah tidak begitu asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah banyak restoran atau kafe yang menyediakan banyak sekali menu khas Negeri Sakura.

Meskipun bisa dibilang menjamur, namun resto atau kafe ala Jepang ini masing-masing muncul dengan konsep yang berbeda-beda. Hal itu dilakukan untuk menarik minat para pecinta masakan dengan cita rasa menu ala Jepang.

Salah satunya kafe Uji Matcha. Kafe mini yang kental dengan nuansa Jepang ini mempunyai menu unik yang berbeda dengan restoran Jepang pada umumnya.

Terletak di West Mall Grand Indonesia, kafe Uji Matcha ini mengkhususkan diri pada hidangan pastry dan minuman Matcha (teh khas Jepang). Itulah yang membedakan kafe Uji Matcha dengan yang lain di Indonesia.

Ditambah lagi, desain dan ornamen yang ada di dalamnya turut membuat nuansa Negeri Sakura itu terasa nyata.

Bahan baku matcha yang digunakan di dalam banyak sekali menu kafe ini sengaja dibawa dari daerah Uji yang bersebelahan dengan Kyoto. Daerah ini dikenal sebagai penghasil Matcha terbaik di Jepang.

Merisha Owner Kafe Uji Matcha

Ada tiga macam menu yang disajikan adalah kue, minuman, dan es krim.

Menu di Yakiniku Like.

Bukan Jepang, Yakiniku Ternyata Awalnya Berasal dari Korea, Lho

Kakiage.

RESEP: Kakiage, Bakwan Sayur Versi Jepang

Ramen, mie rebus khas Jepang dengan kuah kaldu yang gurih.

Begini Cara Makan Ramen yang Benar Seperti Orang Jepang

"Di sini tersedia ada tiga macam kategori yaitu dessert atau kue, minuman, dan juga es krim. Untuk es krimnya ada dua macam rasa yaitu vanilla dan matcha, yang memang matcha itu spesialis kita," ujar Merisha, pemilik kafe Uji Matcha dilansir dari rilis yang diterima VIVA Selasa 25 Juni 2019.

Merisha mengisahkan awal mula membangun kafe dengan menu makanan Jepang karena ia melihat animo masyarakat dengan negara ini. Apalagi belakangan banyak wisatawan asal Indonesia yang berkunjung ke sana.

"Saya mencoba menghadirkan nuansa dan masakan khas Jepang, supaya masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke sana."

Tak hanya membangun kafe bernuansa Jepang, Merisha juga memilih matcha sebagai menu utama bukan tanpa alasan. Menurutnya matcha mempunyai nutrisi yang tinggi dibanding dengan teh hijau yang juga kerap dihadirkan di kafe atau resto Jepang di Indonesia.

"Selama ini ada sebagian masyarakat belum tahu perihal matcha yang dianggap sama dengan teh hijau padahal keduanya sangat berbeda. Satu cup matcha itu setara dengan sepuluh cup teh hijau, itulah mengapa nutrisi matcha lebih tinggi dari teh hijau dan harganya pun lebih mahal," kata Merisha.

Jikalau penasaran bagaimana rasa matcha khas daerah Uji di Jepang, Kamu bisa datang di Grand Opening kafe Uji Matcha pada tanggal 29 Juni 2019 mendatang. Akan ada promo Buy 1 get 1 Free, dan sejumlah promo menarik lainnya. Follow akun Instagram @ujimatcha.id dengan hastag #UjiMatchaHolic untuk berita lebih lanjut. (ldp)

Comments