Kabupaten Dairi Terus Kembangkan Potensi Wisata agar Semakin Dikenal Turis

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Kabupaten Dairi Terus Kembangkan Potensi Wisata agar Semakin Dikenal Turis

Kabupaten Dairi Terus Kembangkan Potensi Wisata agar Semakin Dikenal Turis

KEPONEWS.COM - Kabupaten Dairi Terus Kembangkan Potensi Wisata agar Semakin Dikenal Turis Kabupaten Dairi di Sumatra Utara mempunyai pontensi wisata yang terpendam. Mengingat letaknya yang berdekatan dengan danau Toba, Kabupaten Dairi pun mulai banyak mengembangkan banyak sekali macam wisa...

Kabupaten Dairi di Sumatra Utara mempunyai pontensi wisata yang terpendam. Mengingat letaknya yang berdekatan dengan danau Toba, Kabupaten Dairi pun mulai banyak mengembangkan banyak sekali macam wisata.

"Kita akan mulai dari wisata petualangan, yang kita jual ialah alam, jadi itu yang kami tawarkan," ujar Eddy Keleng Ate Berutu, Bupati Dairi, Sumatra Utara.

Wisata-wista yang nantinya akan dibangun nantinya pun bervariatif. Mulai dari argowisata, masakan, wisata alam, serta wisata air. Lebih lanjut, Eddy Keleng memaparkan untuk argowisata sendiri komoditi unggulannya sangat banyak. Di antaranya dengan memanfaatkan lahan pertanian kopi dan Durian yang akan menjadi ciri khas dari daerah tersebut, yaitu Kopi Sindikalang serta Durian Ucok.

wisata Dairi

(Tao Silalahi/Foto: Disparbuddairi)

Dari sisi wisata alam sendiri, menurut Eddy Keleng, di Dairi sudah banyak tersedia yang diberikan Tuhan. Mulai dari kecantikan alam, iklim bagus dan cuaca yang bersih.

Maka dari itu, Kabupaten Dairi pun membangun kerjasama dengan PATA Indonesia untuk membangun kekerabatan yang lebih luas. "Kita mengharapkan jejaringnya, sehingga dapat mengangkat lebih tinggi lagi kredibilitas objek wisata kita, kalau sudah diendorse oleh organisasi seperti PATA, itu kredibilitasnya akan jauh lebih tinggi," sambung Eddy Keleng.

Selanjutnya

Comments