Kabar terbaru Ani Yudhoyono, kini transfusi darah tiap hari

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kabar terbaru Ani Yudhoyono, kini transfusi darah tiap hari

Kabar terbaru Ani Yudhoyono, kini transfusi darah tiap hari

KEPONEWS.COM - Kabar terbaru Ani Yudhoyono, kini transfusi darah tiap hari Ani Yudhoyono masih berjuang melawan kanker darah. Hingga saat ini ia masih dirawat di National University of Singapore Hospital (NUH). Anggota keluarga pun bergantian menemani Ani Yudhoyono di NUH. D...

Ani Yudhoyono masih berjuang melawan kanker darah. Hingga saat ini ia masih dirawat di National University of Singapore Hospital (NUH). Anggota keluarga pun bergantian menemani Ani Yudhoyono di NUH.

Di momen pemilu ini, Ani Yudhoyono turut memakai hak pilihnya pada Jumat (14/4). Ia melakukan proses pemungutan suara di atas ranjang rumah sakit. Potret pemungutan suara tersebut diunggah Ani Yudhoyono di akun Instagram @aniyudhoyono.

ani yudhoyono transfusi darah © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@aniyudhoyono

"Hari ini tanggal 14 April 2019, saya memakai hak pilih di Singapura. Meskipun sedang menjalani perawatan di rumah sakit, saya berpartisipasi dalam Pemilu ini untuk masa depan Indonesia yang lebih baik," tulis akun Instagram @aniyudhoyono.

Dilansir dari Liputan6, Rabu (17/4), kini Ani Yudhoyono menjalankan perawatan seperti kemoterapi. Tidak cuma itu, istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini harus transfusi darah setiap hari.

"Donor darah beliau hampir setiap hari, transfusi darah ataupun trombosit. Ini pergantian selang seling," kata anak Ani Yudhoyono, Agus Yudhoyono.

ani yudhoyono transfusi darah © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@agusyudhoyono

Transfusi darah ini penting dilakukan agar kesehatan Ani Yudhoyono semakin membaik. Hingga saat ini banyak masyarakat yang mendonorkan darahnya untuk Ani Yudhoyono. Untuk itu, Agus Yudhoyono berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendonor darah untuk ibunya.

"Kami sebagai keluarga apalagi Ibu Ani yang merasakannya langsung manfaat dari darah tersebut. Dengan pertolongan dari masyarakat yang mendonorkan darahnya sehingga Ibu Ani bisa sehat," ujar Agus Yudhoyono.

Agus Yudhoyono juga mengimbau masyarakat untuk mulai tanggap perihal pentingnya donor darah. Ia mengatakan manfaat donor darah kini benar-benar dirasakan oleh keluarganya.

"Karena ternyata baru terasa sekali ketika ibunda kami membutuhkan darah. Setiap harinya memang dibutuhkan sekali kesediaan dari saudara-saudara kita mendonorkan darah bagi mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Agus Yudhoyono juga bercerita bahwa ia sering mengkampanyekan donor darah. "Sebetulnya saya dulu aktif ya mengampanyekan donor darah semenjak saya masih di TNI dan saya juga di kampus-kampus dan selama ini saya juga menggalakkan kampanye donor darah," imbuh Agus Yudhoyono.

Recommended By Editor

Comments