Kabar Naturalisasi Shayne Pattynama, Prosesnya Hampir Rampung, PSSI Bilang Begini

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Kabar Naturalisasi Shayne Pattynama, Prosesnya Hampir Rampung, PSSI Bilang Begini

Kabar Naturalisasi Shayne Pattynama, Prosesnya Hampir Rampung, PSSI Bilang Begini

KEPONEWS.COM - Kabar Naturalisasi Shayne Pattynama, Prosesnya Hampir Rampung, PSSI Bilang Begini Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan kabar terbaru terkait proses naturalisasi Shayne Pattynama. Perpindahan kewarganegaraan pemain Viking FK itu disebut sudah mendekat tahap akhir...

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan kabar terbaru terkait proses naturalisasi Shayne Pattynama. Perpindahan kewarganegaraan pemain Viking FK itu disebut sudah mendekat tahap akhir.

Kabar tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Dia mengatakan prosesnya terus berjalan tetapi tidak bisa menggaransi kapan akan selesai.

Seperti diketahui proses naturalisasi Shayne Pattynama hanya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo, sebelum menjalani sumpah setia sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Shayne Pattynama (Tangkapan layar akun Youtube Vikingpodden)Shayne Pattynama (Tangkapan layar akun Youtube Vikingpodden)

"Kita belum bisa pastikan kapan akan disetujui oleh presiden kemudian ditetapkan," kata Iriawan dalam keterangan yang diterima Suara, Kamis (8/12/2022).

Timnas Indonesia Punya Dua Manajer di Piala AFF 2022, Ini Sosoknya

"Tapi kemarin untuk (proses di) DPR sudah. Tinggal menunggu persetujuan presiden. Kita tunggu," jelas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, memastikan bahwa proses naturalisasi pemain 24 tahun itu tidak akan selesai sebelum Piala AFF 2022 bergulir pada 20 Desember mendatang.

Sandy Walsh dan Jordi Amat (Instagram @pssi)Sandy Walsh dan Jordi Amat (Instagram @pssi)

Karenanya, Shayne Pattynama tidak diikutsertakan dalam skuad Timnas Indonesia layaknya dua pemain naturalisasi lain, Sandy Walsh dan Jordi Amat.

"Memang sepertinya tidak cukup waktu bergabung jadi yang pasti dua pemain yang kita naturalisasi, Jordi dan Sandy," sambungnya.

Saat ini Timnas Indonesia sedang disiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2022. Tim asuhan Shin Tae-yong tengah menjalani training camp (TC) di Bali.

Pemain Persija Banyak Dipanggil Timnas Indonesia, Thomas Doll Sindir Shin Tae-yong

Timnas Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Di ajang ini Indonesia ditargetkan menjadi juara.

Indonesia belum sekalipun mengangkat trofi kejuaraan paling bergengsi se Asia Tenggara ini. Prestasi terbaiknya merupakan cuma runner-up sebanyak enam kali.

Comments