Kabar duka, sastrawan Ajip Rosidi suami Nani Widjaya meninggal dunia

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Kabar duka, sastrawan Ajip Rosidi suami Nani Widjaya meninggal dunia

Kabar duka, sastrawan Ajip Rosidi suami Nani Widjaya meninggal dunia

KEPONEWS.COM - Kabar duka, sastrawan Ajip Rosidi suami Nani Widjaya meninggal dunia Kabar sedih datang dari sastrawan kenamaan Indonesia, Ajip Rosidi. Ajip meninggal dunia pada Rabu (29/7) setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Tidar, Magelang, Jawa Tengah. Dilansir dari putra...

Kabar sedih datang dari sastrawan kenamaan Indonesia, Ajip Rosidi. Ajip meninggal dunia pada Rabu (29/7) setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Tidar, Magelang, Jawa Tengah. Dilansir dari putra dari Ajip menceritakan bahwa sebelum dilarikan ke rumah sakit, sang ayah terjatuh di kediamannya dan mengalami cedera di otak.

Kabar kepergian Ajip Rosidi diketahui dari unggahan di Facebook Iman Soleh yang menuliskan, "Assalamualaikum wr wb. Telah berpulang ke Rahmatullah Kang Ajip Rosidi, di Rumah Sakit Tidar Magelang, Rabu 29 Juli 2020 pkl 22.30,"

Ajip Rosidi meninggal dunia di usia 82 tahun. Kepergiannya tentu menjadi sedih mendalam bagi dunia sastra dan juga keluarga. Semasa hidup, Ajip dikenal sebagai seorang sastrawan, pengajar, redaktur media massa, dan sekaligus budayawan. Bahkan, ia sudah melahirkan karyanya semenjak kelas 6 SD.

Mendengar kabar sedih tersebut, Butet Kertaradjasa merasa sangat berduka. Dalam unggahan di laman Facebook, Butet Kertaradjasa mengenang almarhum Ajip Rosidi sebagai sosok yang berjasa di hidupnya. Karena, lewat karya-karya beliau, Butet bisa mencintai dunia sastra.

"DONGENG AJIP. Mengenang Pak Ajip Rosidi yang malam ini meninggalkan kita, saya share lagi dongeng beliaune yang jenaka. Selamat jalan Pak Ajip. Terima kasih telah menyebabkan saya mencintai seni sastra, melalui bacaan buku2 terbitan Pustaka Jaya tahun 1970an," tulisnya.

Dilansir dari Ajib merupakan suami kedua dari aktris legendaris Nani Widjaya. Pernikahan keduanya dihelat sederhana di Masjid Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat. Kala itu, Ajib menikahi Nani Widjaya di usia yang ke 79 tahun. Sementara Nani Wijaya berusia 72 tahun. Suami pertama adalah Misbach Yusa telah meninggal dunia pada tahun 2012 lalu.

Putri Nani Widjaya, aktris Cahya Kamila, kepada media kala itu meluapkan kebahagiaannya dengan pernikahan sang ibu. Sebagai anak, perasaan saya bahagia. Ibu di usia senja masih mendapat jodoh, ada yang menikah dengan ibu, cetusnya.

Recommended By Editor Kabar duka, sastrawan Ajip Rosidi suami Nani Widjaya meninggal dunia

Comments