Juventus Ogah Terima Trofi Jika Serie A Dibatalkan karena Virus Corona

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Juventus Ogah Terima Trofi Jika Serie A Dibatalkan karena Virus Corona

Juventus Ogah Terima Trofi Jika Serie A Dibatalkan karena Virus Corona

KEPONEWS.COM - Juventus Ogah Terima Trofi Jika Serie A Dibatalkan karena Virus Corona Juventus menyatakan tidak akan mendapatkan trofi juara Serie A hanya karena kompetisi dibatalkan oleh pandemi virus corona, kata presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina. Tim asuhan...

Juventus menyatakan tidak akan mendapatkan trofi juara Serie A hanya karena kompetisi dibatalkan oleh pandemi virus corona, kata presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina.

Tim asuhan Maurizio Sarri itu tengah memuncaki klasemen Liga Italia yang hanya berselisih satu poin dari peringkat kedua Lazio dengan 12 laga tersisa. Liga Italia memperpanjang penangguhan sampai 13 April. Italia sudah dalam keadaan lockdown selama tiga pekan.

Para pemilik Fiorentina dan Torino yakin liga musim ini tak bisa dilanjutkan, namun Gravina menyatakan tidak adil jikalau harus membatalkan kompetisi musim ini.

"Prioritas utamanya merupakan menyelesaikan musim ini," kata Gravina kepada TMW Radio dalam laman ESPN yang dipantau dari Jakarta, Jumat (3/4/2020).

"Idenya ialah mengawali dari 20 Mei atau awal Juni, diakhiri Juli."

Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo berebut bola dengan gelandang Inter Milan Matias Vecino selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus melawan Inter Milan, di Juventus Stadium, Turin, Italia, Senin (9/3) dini hari WIB. Vincenzo PINTO / AFPPemain depan Juventus Cristiano Ronaldo berebut bola dengan gelandang Inter Milan Matias Vecino selama laga sepak bola Serie A Italia Juventus melawan Inter Milan, di Juventus Stadium, Turin, Italia, Senin (9/3) dini hari WIB. Vincenzo PINTO / AFP

Dia juga menyebutkan bisa saja kompetisi dibuka lagi Agustus dan September.

"Saya kira membatalkan musim ini ialah lebih rumit. Ini akan sangat tidak adil," tegas Gravina.

"Juventus sendiri, saya kira, sudah mengutarakan ketidaksukaannya terhadap solusi semacam itu," sambungnya.

Belgia menjadi liga elite pertama Eropa yang membatalkan sisa kompetisi dan menganugerahkan gelar juara liga kepada Club Brugge, Kamis (2/4/2020).

Comments